Preview Filipina U-19 vs Indonesia U-19: Berharap Buah Rotasi Indra Sjafri

Kamis, 05 Juli 2018 - 09:01 WIB
Preview Filipina U-19 vs Indonesia U-19: Berharap Buah Rotasi Indra Sjafri
Preview Filipina U-19 vs Indonesia U-19: Berharap Buah Rotasi Indra Sjafri
A A A
SIDOARJO - Tim nasional Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Filipina pada matchday 3 penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) pukul 19.00 WIB. Pelatih Indonesia Indra Sjafri mematok tiga angka di laga krusial ini.

Garuda Nusantara -julukan timnas U-19- tidak ingin mengecilkan Filipina, meski digunduli Vietnam 0-5 pada matchday kedua. Saddil Ramdani dkk akan tampil maskimal demi menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Saat ini Indonesia masih memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin, hasil dua kemenangan melawan Laos dengan skor 1-0 dan Singapura (4-0). Vietnam dan Thailand masing-masing mengemas empat poin dan bertengger di peringkat 3 dan 4. Sedangkan Filipina di undakan 4 dnegan tiga angka hasil kemenanagn 2-1 atas Singapura.

Di dua laga pembuka, Pelatih Indra Sjafri tidak menurunkan susunan pemain yang sama sebagai starter. Kiper Muhammad Riyandi masih menjadi keprcayaan Coach Indra dengan dua kali diturunkan sebagai starter, melawan Laos dan Singapura.

Begitu pun di sektor serangan, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangku Alam, dua kali menjadi starter. Sementara Hanis Saghara yang menjadi starter melawan Laos, duduk di bench saat melawan Singapura, dan digantikan Muhammad Rafli
Mursalim.

Rafli membuktikan kualitasnya saat melumat Singapura empat gol tanpa balas, dengan membuat dua gol. Sisanya dicetak Saddil dan Rivaldo.

Melawan Filipina, Indra Sjafri masih akan merotasi pemainnnya. Dilansir laman resmi PSSI, Indra mengatakan; "Kami akan melakukan rotasi pemain lagi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami ada strategi turnamen dan taktik untuk bermain," ungkap Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat ini terus melakukan perbaikan tim demi meningkatkan performa Muhamad Riyandi dkk sehingga mendapat hasil maksimal. Saat sesi latihan jelang laga kontra Filipina, Garuda Nusantara menajamkan materi latihan umpan-umpan pendek dan penyelesaian akhir.

"Yang saya lakukan bagaimana dari pertandingan ke pertandingan tim pelatih mengevaluasi dan memperbaiki tim," katanya.

"Kami sudah memantau permainan Filipina. Semoga kami meraih kemenangan. Saya juga ingatkan kepada para pemain untuk tidak meremehkan Filipina," pungkas Indra.

Perkiraan pemain

Fillipina (4-3-3): Quincy Julian Boltron Kammerand; Jed Caligdong Bode, Marc Jessar Paterno Tobias, Viejay Talisic Frigillano, Pete Andrei Pareja Forrosuelo; Joshua Penachos Broce, Shanden Tubigon Vergara, Geri Martini Veliganio Rey; Chester Gio Angeles Pabualan, Leo Gabriel Martin Maquiling, Fidel Victor Palogan
Tacardon
Pelatih: Hirata Reiji

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi; Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, David Rumakiek, Asnawi Mangku Alam, Muhammad Raffi Syarahil, Witan Sulaeman, Resky Fandil, Samuel Christianson, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Nursalim
Pelatih: Indra Sjafri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8121 seconds (0.1#10.140)