Gulingkan Brasil, Martinez: Saya Adalah Manusia Membanggakan di Dunia

Sabtu, 07 Juli 2018 - 05:31 WIB
Gulingkan Brasil, Martinez: Saya Adalah Manusia Membanggakan di Dunia
Gulingkan Brasil, Martinez: Saya Adalah Manusia Membanggakan di Dunia
A A A
KAZAN - Pelatih Belgia Roberto Martinez mengaku dialah manusia yang paling membanggakan di dunia setelah berhasil meracik tim untuk menggulingkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2018. Belgia sukses ke semifinal usai menang 2-1.

Secara keseluruhan penampilan Eden Hazard Cs di gelaran Piala Dunia 2018 sangat luar biasa. Dari babak penyisihan grup sampai perempat final belum sekali pun merasakan kekalahan. Dan, Brasil akhirnya menjadi korban selanjutnya pada duel yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari. (Baca juga : Pulangkan Brasil, Belgia Tantang Prancis di Semifinal Piala Dunia 2018 )

Di pertandingan penting ini Martinez memang tidak memplot formula seperti di laga-laga sebelumnya. Jika sebelumnya Marouane Fellaini selalu diturunkan sebagai pemain pengganti, tapi kali ini ia tampil sejak menit pertama. Bersama dengan Nacer Chadli, lini pertahanan Belgia makin solid. Kedua pemain ini pun aktif memberikan tekanan ketika Belgia mendapatkan kesempatan.

"Melawan Brasil, ada penghalang psilogis. jersey kuning dan lima kali juara dunia. Jadi kami harus berani bermain taktis. Ini adalah pertarungan besar untuk mengubah berbagai hal dan kami membutuhkan pemain untuk saling percaya," ucapnya dikutip Reuters.

"Hari ini adalah soal mentallitas. Dan saya menjadi orang yang membanggakan di dunia sebab saya memberi para pemain tugas taktis yang sangat sulit. Memberikan kepercayaan pada pemain sampai detik akhir."
THIS IS @Belgianfootball
HISTORY ! #REDTOGETHER we believe in ourselves, chasing our dreams ! Oh how we love this game and our fans @Fanclub1895 ! Proud to be #BEL !

Thx 4 the support all over the !

#REDTOGETHER #WorldCup #BRABEL pic.twitter.com/FouLmVuF6e

— Belgian Red Devils (@BelRedDevils) July 6, 2018
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6456 seconds (0.1#10.140)