Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Melaju ke Final

Sabtu, 07 Juli 2018 - 16:41 WIB
Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Melaju ke Final
Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Melaju ke Final
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan laga bertajuk perang saudara melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-13, 21-10 di Istora Senayan, Sabtu (7/7/2018). Dengan demikian, ganda putra unggulan pertama di turnamen bergengsi ini menyusul pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke partai puncak.

Marcus/Kevin sepertinya tidak ingin memberikan kesan spesial terhadap pertemuan pertamanya melawan Fajar/Rian. Sebab, pasangan yang memiliki pengalaman jauh lebih baik ketimbang lawannya mampu menyudahi perlawanan ganda non-unggulan tuan rumah dalam waktu 24 menit.

Di laga puncak, Marcus/Kevin bakal ditantang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Unggulan ketujuh Jepang itu melaju ke final usai mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan 21-13, 21-11 dengan 32 menit.

Jika menilik rekam jejak ganda putra di final, Marcus/Kevin jelas lebih diunggulkan. Tidak hanya bermain di depan pendukung sendiri, mereka juga diketahui belum pernah kalah selama berhadapan dengan Inoue/Kaneko dalam tiga pertemuan terakhir.

"Sangat berarti kalau besok bisa menang, siapa yang tidak mau menang di rumah sendiri. Apalagi minggu lalu kalah di Malaysia. Sekarang kami bisa bangkit dan juara lagi ya jadi sangat berarti," tutur Kevin, pasca pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)