Fakta Menarik Kemenangan Inggris di Perempat Final

Sabtu, 07 Juli 2018 - 23:51 WIB
Fakta Menarik Kemenangan...
Fakta Menarik Kemenangan Inggris di Perempat Final
A A A
SAMARA - Timnas Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Sejumlah fakta menarik tersaji setelah laga tersebut.

Tampil di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) Inggris langsung tampil menggedor lini bertahan Swedia. Pada menit ke-30, mereka membuka keunggulan melalui tandukan Harry Maguire memanfaatkan umpan sepak pojok.

Papan skor berubah 1-0. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan Inggris hingga babak pertama selesai. Namun, gol Maguire bukan satu-satunya yang lahir di pertandingan tersebut.

Di babak kedua, Inggris menggandakan keunggulan lewat tandukan pemain muda Dele Alli di menit ke-59. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (Baca juga: Inggris Melangkah ke Semifinal Usai Bungkam Swedia )

Dengan kemenangan tersebut, Inggris melaju ke semifinal untuk kali ketiga dalam sejarah keikut-sertaan mereka di Piala Dunia (sebelumnya di tahun 1966 dan 1990). Namun, Inggris masih harus menunggu lawan; dimana mereka akan menghadapi pemenang duel Rusia kontra Kroasia.


Fakta Menarik Swedia vs Inggris, 0-2

- Ini merupakan pertemuan ke-25 bagi kedua tim. Inggris memenangkan sembilan laga, tujuh kali kalah dan sembilan laga lain berakhir imbang.
- Delapan dari 10 gol Inggris di Piala Dunia 2018 lahir dari set piece (bola mati).
- Setelah memimpin di babak pertama, Inggris cuma satu kali kalah dalam 22 laga terakhir di Piala Dunia. Artinya, keberhasilan Inggris mempertahankan keunggulan lebih dari 90%.
- Harry Maguire menjadi pemain keempat Inggris yang mencetak gol debut di babak knock-out Piala Dunia. Sebelum dia ada sosok Alan Mullery, David Platt, dan Rio Ferdinand.
- Dele Alli (22 tahun 87 hari) menjadi pemain termuda kedua di Timnas Inggris yang mencetak gol di Piala Dunia. Sebelumnya ada Michael Owen (18 tahun 190 hari) yang mencetak gol ke gawang Romania di Piala Dunia 1998.
- Inggris maju ke semifinal Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah. Sebelumnya mereka lolos ke empat besar pada tahun 1966 dan 1990.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)