Dua Pentolan Rusia Umumkan Pensiun, Seusai Disingkirkan Kroasia

Minggu, 08 Juli 2018 - 15:16 WIB
Dua Pentolan Rusia Umumkan...
Dua Pentolan Rusia Umumkan Pensiun, Seusai Disingkirkan Kroasia
A A A
SOCHI - Alexander Samedov dan Sergei Ignashevich memutuskan untuk pensiun dari timnas Rusia. Kabar itu mereka lontarkan tepat setelah pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 berakhir.

Rusia tersingkir dari Kroasia melalui adu penalti 3-4. Selama 90 menit pertandingan, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara itu ketika pertandingan di lanjutkan dengan extra time, kedudukan berakhir 2-2.

"Saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya bagi saya untuk pergi. Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk tim nasional," kata pemain berusia 33 tahun itu dikutip dari Tass, Minggu (8/7/2018)

Samedov pun terlihat sangat sedih dan mengakui memiliki persaan perasaan campur aduk setelah kalah di laga perempat final tersebut.

"Saya sedikit kecewa, tetapi kami menunjukkan bahwa penggemar dapat bangga dengan tim kami, karena kami memainkan sepakbola yang baik. Sayang sekali berakhir seperti ini. Sulit bagi saya untuk memberikan komentar, saya kecewa, karena kami selangkah lagi berada semi final." tukasnya

Samedov bergabung dengan timnas Rusia pada 2011. Dia sudah mengenyam 53 penampilan dan mencetak tujuh gol. Di level klub, dia memperkuat Spartak Moscow dengan mengoleksi 31 pertandingan dan mencetak lima gol.

Sementara itu, Sergei Ignashevich juga mengikuti jejak Samedov pensiun dari timnas Rusia. Bek berusia 38 tahun, yang menghabiskan seluruh karir klubnya di klub-klub Rusia merupakan pemain kunci di sektor belakang timnas Rusia. Dia merupakan pemain yang paling sering tampil berseragam timnas Rusia dengan mengoleksi 127 pertandingan dari periode 2002 dan mencetak sembialn gol.

"Ini adalah Piala Dunia terakhir saya, turnamen terakhir saya dan pertandingan terakhir dari karir sepak bola saya. Jika bukan karena Piala Dunia, saya pikir saya akan mengakhiri karier," "Piala Dunia adalah motivasi kuat saya," kata Ignashevich

"Saya merasa gembira, perasaan damai karena saya mengakhiri dengan prestasi yang terbialng cukup baik. Saya bermain di Piala Dunia. Saya bermain di perempat final. Saya bermain di tim hebat dengan pelatih hebat, pelatih sejati dan dengan pemain yang memberi diri mereka sepenuhnya untuk permainan," terangnya

Ignashevich juga menenmabhkan bahwa kalah dan menang adalah hal biasa terjadi di sepakbola. Dia juga menuturkan tak akan berhenti bekerja di dunia sepakbola setelah mengumumkan pensiun sebagi pesepakbola

"Apa pun bisa terjadi adalah sepak bola. Tapi di sini tidak ada yang tidak puas, tidak di ruang ganti dan tidak di lapangan. Saya berencana untuk menerima lisensi pelatihan pada bulan Desember. Saya ingin menjadi pelatih, pelatih yang baik." pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)