Jelang Hadapi Prancis, Martinez Ungkap Rahasia Memenangkan Laga

Senin, 09 Juli 2018 - 14:48 WIB
Jelang Hadapi Prancis,...
Jelang Hadapi Prancis, Martinez Ungkap Rahasia Memenangkan Laga
A A A
SAINT PETERSBURG - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menekankan kepada pasukannya agar tampil lepas ketika menghadapi Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018. Beban berat terasa di pundak Belgia mengingat mereka akan menghadapi tim kuat dan merupakan favorit untuk memenangkan turnamen ini.

Belgia berupaya melaju ke babak final Piala Dunia pertama sepanjang sejarah. Namun di babak semifinal, mereka dihadapkan dengan lawan yang terbilang tangguh, Prancis. Kendati demikian, peluang Belgia untuk melaju ke final sangatlah terbuka lebar. Hal itu dikarenakan Belgia sejauh ini tampil konsisten. Setan Merah -julukan timnas Belgia- selalu menang dalam lima pertandingan terakhir mereka (3 di grup dan 2 di babak sistem gugur). Kemenangan itu juga diraih dari tim kuat seperti Inggris.Teranyar mereka juga mengalahkan Brasil di babak perempat final.

Melihat hal itu, menghadapi Prancis di semi final, Martinez mengingatkan kepada para pemainnya untuk mengambil kebenarian serupa dengan apa yang mereka tunjukan dalam laga perempat final menghadapI Brasil. Saat itu, Belgia juga tak diunggulkan untuk menang. Namun berkat mental yang kuat serta mengandalkan kekompakan tim, Belgia sukses melewati ujian tersebut.

"Tidak diragukan lagi. Kelompok ini harus bermain tanpa rasa takut sama sekali. Jika kami melakukan pertandingan ini dengan rasa takut di dalam diri, kami akan menjatuhkan diri. Kami tidak akan bisa menunjukan penampilan hebat kami seperti sebelumnya. Bermain tanpa rasa takut mungkin akan menjadi satu-satunya hal yang akan sangat membantu kami, " kata Martinez dikutip dari ESPN, Senin (9/7/2018)

"Ada dua fase yang sangat penting. Anda harus menjadi satu tim yang utuh sejak hari pertama. Saya percaya bahwa, untuk memenangkan kejuaraan, Anda harus bermain, secara kolektif, sebagai satu tim. Ketika kami berhasil mencapai itu, ada minat dari setiap pemain untuk menyingkirkan semua ego dan kepentingan pribadi." tambahnya.

ketika ditanya mengenai peluang generasi emas ini untuk mencapai laga final, Martinez mengatakan: "Penting bagi setiap orang untuk memahami bahwa Belgia memiliki populasi sebesar 11 juta. Generasi pemain saat ini tidak terjadi secara kebetulan. Ada struktur yang sangat jelas dalam sepak bola profesional di Belgia."

"Belgia adalah negara yang fokus pada pengembangan talenta muda. Kami hanya bisa menjadi diri sendiri dan kami sudah punya waktu untuk menggunakan Piala Dunia ini sebagai keuntungan dengan generasi terbaru."

Pertandingan babak semifinal Belgia vs Prancis akan berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)