Skenario Deschamps Hadapi Timnas Belgia

Selasa, 10 Juli 2018 - 03:47 WIB
Skenario Deschamps Hadapi...
Skenario Deschamps Hadapi Timnas Belgia
A A A
ST PETERSBURG - Didier Deschamps adalah orang paling disorot jelang Prancis kontra Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Sebagai tim favorit, Prancis diharapkan sudah mengantongi formula untuk meredam kekuatan dari 'generasi emas' Belgia.

Belgia akan menghadapi Prancis untuk berebut tiket final di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) atau Rabu (11/7) dini hari WIB. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Deschamps mengaku telah siap dengan skenario apa pun yang akan terjadi di lapangan.

Artinya, Prancis telah mengantisipasi pertandingan tersebut berlangsung cepat, terbuka, dan banyak melahirkan gol. Namun, pernyataan Deschamps bisa juga diartikan Les Bleus -julukan Prancis- siap menghadapi laga alot yang berpotensi berlanjut ke babak tambahan bahkan adu penalti.

"Belgia sampai di sini (semifinal Piala Dunia 2018) bukanlah karena sebuah kebetulan. Mereka telah memainkan permainan yang luar biasa saat melawan Brasil dengan memiliki rencana permainan tertentu," kata Deschamps, dikutip Reuters, Selasa (10/7/2018).

"Mereka menyerang dengan sangat cepat. Jadi, saya telah memastikan bahwa para pemain saya siap untuk menghadapi skenario apa pun dari awal pertandingan hingga laga berlangsung. Begitu pun ketika mereka mengubah taktik mereka," kata pelatih 49 tahun. (Baca juga: Hazard Bicara Potensi Ancaman Mbappe dan Timnas Prancis )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)