Belgia Diuntungkan dengan Banyaknya Pemain yang Merumput di Liga Inggris

Selasa, 10 Juli 2018 - 11:58 WIB
Belgia Diuntungkan dengan...
Belgia Diuntungkan dengan Banyaknya Pemain yang Merumput di Liga Inggris
A A A
SAINT PETERSBURG - Belgia tak memungkiri adanya keuntungan dengan banyaknya pemain di timnas yang bermain di Liga Inggris. Ada 11 pemain di skuat Belgia yang merumput di liga yang disebut-sebut terbaik di dunia itu.

Menurut gelandang Belgia Nacer Chadli, dengan Starting XI didominasi pemain Liga Inggris, lebih memudahkan tim dalam perencanaan taktik. Kekerapan pertemuan membentuk keakraban yang berbuntut saling paham cara bermain rekan setim.
“Kami tahu semua pemain ini dengan sangat baik. Kami tahu mereka pada tingkat taktis, kami tahu apa yang mereka mampu lakukan dan kami tahu kualitas masing-masing. Saya pikir ini adalah keuntungan untuk perencanaan kami, ”kata Chadli dalam konferensi pers setelah sesi latihan Belgia di pinggiran Moscow, Minggu (8/7/2018). (Baca Juga: Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia).Prancis dan Belgia akan saling jegal pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) malam waktu lokal atau Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB."Bagi saya, hanya untuk terpilih dari 23 pemain Belgia untuk datang ke Rusia adalah kemenangan. Kemudian untuk dapat bermain, bahkan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Itu luar biasa."(Baca Juga: Preview Prancis vs Belgia: Adu Cerdik Juru Taktik).

Chadli, 28 tahun, merupakan salah satu dari 11 pemain Belgia yang berbasis di klub-klub Inggris. Chadli berasal dari klub West Brom Albion yang terdegradasi musim 2017/2018.

Lainnya adalah Kevin De Bruyne, Vincent Kompany (kedunya Manchester City), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Mousa Dembele (Tottenham Hotspur). Lalu, Thibaut Courtois, Eden Hazard (Chelsea), Marouane Fellaini, Romelu Lukaku (Manchester United), dan Simon Mignolet (Liverpool).

Sementara di skuat Prancis juga diperkuat lima pemain berbasis Liga Inggris, yakni Hugo Lloris (Tottenham), Paul Pogba (United), Olivier Giroud, N'Golo Kante (Chelsea), dan Benjamin Mendy (City).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)