Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Para Pemain Inggris Sangat Terluka

Kamis, 12 Juli 2018 - 11:59 WIB
Tersingkir dari Piala...
Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Para Pemain Inggris Sangat Terluka
A A A
MOSKOW - Timnas Inggris takluk 1-2 dari Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari. Dengan hasil ini, tim Tiga Singa harus mengubur impian untuk merengkuh gelar Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1996.

Dalam laga tersebut, Inggris sempat memimpin lebih dahulu di paruh pertama melalui Kieran Trippier. Di paruh kedua, kedudukan berakhir 1-1, sehingga laga harus diilanjutkan dengan extra time. Di babak perpanjangan tersebut, Inggris kembali kemasukan gol setelah pemain Kroasia, Mario Mandzukic mencetak gol di menit ke 109. Inggris tersingkir, sementara Kroasia melangkah ke babak final untuk pertama kali sepanjang sejarah. (Baca juga : Inggris Menangis, Kroasia Catat Sejarah )

Setelah pertandingan tersebut selesai, para permain Inggris pun lantas mendapat kritikan dari para penggemar. Kekecawan para penggemar pun disematkan kepada kapten Harry Kane.

Dia sepertinya akan didapuk sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 mengingat dia sudah mencetak gol enam gol di turnamen ini. Tetapi penampilannya melawan Kroasia tidak diterima dengan baik. Kendati penampilannya buruk, Southgate tetap membela anak asuhnya tersebut.

"Saat ini kami semua merasakan penderitaan karena kekalahan. Apakah kita berharap berada di posisi ini? Saya tidak berpikir secara realistis ada di antara kita yang menginginkan hasil ini," kata juru latih Gareth Southgate dikutip Sky Sports.

"Harry Kane adalah kapten tim cemerlang sepanjang turnamen ini. Saya tidak bisa meminta lebih dari dia sebagai kapten atau sebagai seorang pria sejati selama tiga pekan berkompetisi di Piala Dunia. Yah, saya harus melihat ke belakang. Saya pikir dia memberi segalanya untuk tim dan ada periode pertandingan di babak kedua di mana kami tidak memiliki penguasaan bola." (Baca juga : Kane: Sangat Menyakitkan, dan Akan Terasa dalam Waktu yang Lama )

Sementara itu, Kane juga tidak dapat menutupi rasa kecewanya setelah Inggris tersingkir. Kendati demikian, dia berujar bahwa Piala Dunia 2018 seharunsya bisa membuat para penggemar bangga. Mereka berhasil mencapai semifinal setelah terakhir kali terjadi pada 1990.

Sementara itu, beberapa pemain Inggris mendapat hiburan dari para keluarganya setelah kekalahan tersebut. Tripper terlihat menyambangi tribun tempat keluarganya menonton dan terlihat seperti meminta maaf karena gagal membawa Inggris lolos ke babak final. Sementara itu, playmaker Inggris, Delle Alli mendapat ciuman hangat dari kekasihnya untuk tetap memberi semngat terhadap pujaan hatinya tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)