Hadapi Inggris, Thomas Meunier: Belgia Lebih Superior

Jum'at, 13 Juli 2018 - 13:21 WIB
Hadapi Inggris, Thomas Meunier: Belgia Lebih Superior
Hadapi Inggris, Thomas Meunier: Belgia Lebih Superior
A A A
ST PETERSBURG - Bek sayap Belgia, Thomas Meunier mengatakan bahwa timnya lebih superior dibandingkan Inggris. Meunier yakin timnya bisa mengalahkan Inggris untuk kedua kalinya di Piala Dunia 2018.

Belgia dan Inggris bentrok dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Laga ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah sebelumnya Belgia mampu menang 1-0 atas Inggris di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018.

"Kami lebih baik daripada Inggris. Memenangkan pertandingan bukanlah suatu kewajiban tetapi sesuatu yang ingin kami lakukan. Tempat ketiga adalah minimum bagi Belgia. Kami mengalahkan Inggris di fase grup. Kami bisa melakukannya lagi. Kami lebih hebat," kata Meunier dikutip dari Reuters, Jumat (13/7/2018)

Kedua negara itu mengistirahatkan para pemain inti dalam pertandingan Grup G di Kaliningrad pada 28 Juni lalu. Kedua tim telah mengamankan kualifikasi untuk babak 16 Besar sebelum pertemuan itu. Dipastikan pertandingan ini akan berjalan dengan ketat mengingat keduanya akan menurunkan pemain inti.

"Kami ingin tempat ketiga untuk diri kami sendiri pada tingkat pribadi dan bagi mereka yang mendukung kami selama bertahun-tahun terakhir. Kami ingin finis di posisi ini agar menyempurnakan semua pekerjaan yang kami lakukan di kualifikasi. Kami memiliki skuat fantastis. Menyelesaikan pekerjaan dan naik di podium akan menjadi suatu kebanggaan," ujar pemain 26 tahun itu,

Meunier mengakui 'generasi emas' para pemain Belgia kemungkinan telah kehilangan kesempatan terakhir mereka di Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 dari Prancis di babak semi final. "Kelompok ini masih bisa melakukan sesuatu dalam dua tahun (Piala Eropa 2020). Tetapi dalam waktu empat tahun, banyak yang akan pergi. Tapi ada banyak anak muda hebat yang akan datang dan mungkin melanjutkan ekspedisi kami," pungkas pemain Paris Saint- Germain itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9892 seconds (0.1#10.140)
pixels