Preview Belgia vs Inggris: Deja Vu Generasi Emas

Sabtu, 14 Juli 2018 - 07:00 WIB
Preview Belgia vs Inggris: Deja Vu Generasi Emas
Preview Belgia vs Inggris: Deja Vu Generasi Emas
A A A
SAINT PETERSBURG - Belgia dan Inggris akan bentrok untuk berebut predikat terbaik ketiga di Piala Dunia 2018. Laga ini ibarat deja vu mengingat keduanya pernah bersua di babak penyisihan grup.

Laga ini akan berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB. Kemenangan menjadi target masing-masing tim demi mengobati rasa sakit hati.

Kedua tim dirundung duka menjelang laga. Belgia kalah di babak semi final menghadapi Prancis, sementara Inggris takluk dari Kroasia di babak semi final lainnya.

Masing-masing penyerang berpeluang merebut sepatu emas turnamen. Penyerang Belgia, Romelu Lukaku dan Pemain depan Inggris, Harry Kane merupakan kandidat terkuat meraih gelar itu.

Lukaku tertinggal dua gol dari Kane dalam urusan pencetak gol terbanyak. Dipastikan kedua pemain tetap mengeluarkan 100 persen penampilan mereka di laga ini.

Selain itu, laga ini merupakan pertemuan kedua mereka di ajang Piala Dunia 2018. Ada nuansa balas dendam dalam laga ini. Dalam pertemuan sebelumnya di babak Penyisihan grup G, Inggris kalah 0-1.

Bek Inggris, Gary Cahill mengakui bahwa bertanding setelah kalah di semi final adalah sesuatu yang aneh. Tetapi dia berharap kemenangan akan membantu dan memberikan lebih banyak hal positif untuk skuat Inggris.

"Kami gagal menghadapi rintangan di babak semifinal. Namun, sebagai sebuah tim, kami harus sangat bangga dengan diri kami sendiri dan bagi saya, melihat skuat muda itu, kami harus merasa positif tentang masa depan." kata Cahill.

Sementara itu, pemain belakang Belgia ,Thomas Meunier tengah dalam keyakinan tinggi. Dia mengatakan bahwa Belgia siap mengalahkan Ingggris untuk kedua kalinya.

"Kami mengalahkan Inggris di babak penyisihan grup, jadi kami bisa mengalahkan mereka sekarang. Kemenangan bukan kewajiban, tapi kami menginginkan itu." kata Meunier.

Perkiraan Pemain
Belgia (4-3-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld,Vincent Kompany,Jan Vertonghen,Axel Witsel, Marouane Fellaini, Thomas Meunier, Nacer Chadli, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.
Pelatih: Roberto Martinez

Inggris (3-5-2):
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Danny Rose, Eric Dier, Jesse Lingard, Fabian Delph, Trent Alexander-Arnold, Harry Kane, Jamie Vardy.
Pelatih: Gareth Southgate

Head to head

PertemuanAjangPertandinganSkor
27 Jun 1990
Piala Dunia
Inggris vs Belgia
1-0
29 May 1998Piala Raja Hassan II
Belgia vs Inggris
0-0
10 Oct 1999
Persahabatan
Inggris vs Belgia
2-1
02 Jun 2012
Persahabatan
Inggris vs Belgia
1-0
28 Jun 2018
Persahabatan
Inggris vs Belgia
0-1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9781 seconds (0.1#10.140)
pixels