Rakitic: Prancis akan Hadapi Spirit 4,5 Juta Rakyat Kroasia

Sabtu, 14 Juli 2018 - 16:50 WIB
Rakitic: Prancis akan Hadapi Spirit 4,5 Juta Rakyat Kroasia
Rakitic: Prancis akan Hadapi Spirit 4,5 Juta Rakyat Kroasia
A A A
MOSCOW - Final Piala Dunia 2018 Kroasia kontra Prancis akan digelar pada Minggu (15/7/2018). Pemain tengah Kroasia, Ivan Rakitic mengatakan timnya akan memiliki spirit 4,5 juta rakyat Kroasia yang akan mengejawantah di lapangan Luzhiniki tempat final tersebut berlangsung.

Kroasia menang 2-1 atas Inggris melalui perpanjangan waktu di laga semi final untuk membukukan tempat mereka di final Piala Dunia 2018. Gelandang Barcelona Rakitic percaya kebanggaan mewakili negara kecil di final Piala Dunia dengan populasi penduduk lebih dari empat juta, akan memotivasi Kroasia untuk menciptakan sejarah sepak bola.

Jika mereka berhasil mengalahkan Prancis, itu merupakan gelar perdana mereka di sepanjang sejarah mengikuti turnamen empat tahunan tersebut.

"Ini adalah pertandingan bersejarah. Bukan hanya untuk tim akan tetap bagi semua orang Kroasia. Akan ada 4,5 juta pemain di lapangan," kata Rakitic dikutip dari skysports.com.

"Kami akan menyatu dengan yang lainnya. Kami akan memiliki energi, kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup untuk tim. Kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak. Kami hanya butuh sedikit keberuntungan untuk mendapatkan hasilnya."

Kroasia telah bermain 120 menit di semifinal dan sehari kemudian Perancis melawan Belgia di St Petersburg dengan cara yang lebih lugas dengan 90 menit waktu normal. Rakitic bersikeras kelelahan tidak akan menjadi masalah dalam pertandingan nanti.

"Akan ada kelebihan daya dan energi, jangan khawatir tentang itu," pungkas Rakitic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0313 seconds (0.1#10.140)
pixels