Susunan Pemain Prancis vs Kroasia

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:43 WIB
Susunan Pemain Prancis vs Kroasia
Susunan Pemain Prancis vs Kroasia
A A A
MOSKOW - Timnas Prancis bersiap menghadapi Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ini bakal menjadi laga ketiga bagi tim Ayam Jantan di pertandingan pemungkas turnamen sepak bola empat tahunan.

Di atas kertas Prancis tentunya lebih diunggulkan ketimbang Kroasia. Tapi pasukan Didier Deschamps tidak bisa menganggap enteng lawannya tersebut. Pasalnya, negara terkecil yang mencapai final Piala Dunia sejak Uruguay pada 1950 itu berhasil menyingkirkan sejumlah kandidat juara.

Tiga kandidat juara di Piala Dunia 2018 sukses disingkirkan Kroasia, yakni Argentina, Inggris, dan Rusia. Sehingga bukan hal yang aneh jika tim besutan Zlatko Dalic bakal keluar sebagai juara. (Baca juga: Preview Prancis vs Kroasia: Jalan Panjang dan Berliku )

Pesta pun sudah dipersiapkan penduduk Kroasia untuk menyambut juara baru di Piala Dunia 2018. Terlepas dari hasil di laga final, publik Kroasia bakal menunggu di alun-alun Kota Zagreb untuk pesta penyambutan tim. (Baca juga: Tiga Alasan Kroasia Berpeluang Angkat Trofi Piala Dunia 2018 )

"Banyak orang berpikir kami tidak akan sampai sejauh ini sehingga kami tidak akan sampai sejauh ini. Tetapi pada hari Minggu, kami akan menulis ulang sejarah," kata Linda Spajic dikutip dari Al Jazeera.

Harapan dan dukungan masyarakat bakal dijadikan sebagai suntikan motivasi buat Luka Modric dkk. Dia nantinya akan menjadi motor serangan tim berjuluk Vatreni untuk meretas sejarah di Piala Dunia 2018. (Baca juga: Tanda-Tanda Prancis Jadi Jawara di Rusia 2018 )

Modric pastinya bakal mendapatkan pengawalan ketat dari N'Golo Kante dan Paul Pogba dalam perebutan bola di lini tengah. Pertarungan di lini tengah akan menyita perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Menilik fakta pertandingan, setiap 20 tahun, ada tiga negara yang berhasil keluar sebagai pemenang di Piala Dunia pertamanya. Brasil (1958), Argentina (1978), dan Prancis (1998). Akankah Prancis mengulang nostalgia atau malah Kroasia yang keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain
Susunan Pemain Prancis vs Kroasia
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)