Gelar Pemain Terbaik Tak Obati Rasa Sakit Hati Modric

Senin, 16 Juli 2018 - 05:00 WIB
Gelar Pemain Terbaik Tak Obati Rasa Sakit Hati Modric
Gelar Pemain Terbaik Tak Obati Rasa Sakit Hati Modric
A A A
MOSCOW - Kapten Kroasia, Luca Modric gagal membawa timnya juara Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Prancis dengan skor 2-4. Meski kalah, Modric mendapat penghargaan individu sebagai pemain terbaik.

Tampil di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (16/7/2018) waktu setempat, empat gol Prancis lahir dari gol bunuh diri Mario Mandzukic (18'), penalti Antoine Greiezmann (38'), Paul Pogba 59') dan Kylian Mbappe (65'). Sementara gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

"Kami tidak menyesal karena kami tim yang lebih baik untuk sebagian besar pertandingan. Kami seharusnya bisa mencegah Prancis mencetak gol dengan mudah. Prancis akan merayakannya tetapi kami bisa menahan kepala kami tinggi. Ketika emosi menetap, kami akan dapat menganalisa lebih jelas," kata Modric dikutip Reuters.

"Saya bangga dengan penghargaan (pemain terbaik). Dukungan penggemar yang luar biasa membuat saya lebih bahagia. Meski kalah tapi Kroasia telah mencapai sesuatu yang besar di sini, tetapi hal ini sangat sulit untuk dilupakan karena sudah begitu dekat menjadi juara dunia," katanya.

Kroasia mencapai level tertinggi dalam sejarah sepak bola mereka setelah lolos ke final Piala Dunia di Rusia tahun ini. Pencapaian sebelumnya, mereka cuma lolos ke semifinal yakni ketika dikalahkan Prancis di Piala Dunia 1998. (Baca juga: Prancis Kampiun Piala Dunia 2018 Usai Kandaskan Kroasia )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0644 seconds (0.1#10.140)