Korsel Andalkan Penyerang Spurs di Asian Games 2018

Senin, 16 Juli 2018 - 16:39 WIB
Korsel Andalkan Penyerang Spurs di Asian Games 2018
Korsel Andalkan Penyerang Spurs di Asian Games 2018
A A A
SEOUL - Timnas Sepak Bola Korsel akan menyertakan Son Heung-min untuk berlaga di Asian Games 2018. Heung-min merupakan salah satu penyerang yang dimiliki klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Yonhap, Senin (16/7/2018), kepastian tersebut disampaikan Asosiasi Sepak Bola Korea ketika mengumumkan tim yang akan dibawa ke Indonesia. Heung-min adalah salah satu pemain senior yang diperkenankan mengisi slot tim. Saat ini usia pemain ini sudah menginjak 26 tahun pada 8 Juli lalu.

Cabang sepak bola sendiri akan menggelar pertandingannya 14 Agustus hingga 1 September mendatang. Semua tim diperkenankan membawa pemain yang lahir di atau setelah Januari 1995. Dan hanya tiga pemain senior bisa ditambahkan dalam skuat.

Korsel sendiri memanfaatkan menggunakan pemain senior ini dengan menyertakan kiper Jo Hyeon-woo dan Hwang Ui-jo. Sekadar informasi Hyeon-woo merupakan palang pintu terakhir saat tampil di Piala Dunia 2018. Sedangkan Ui-jo merupakan pemain Gamba Osaka.

Sementara dalam undian cabang sepak bola, sedianya Korsel akan berada di Grup E. Mereka akan bersaing dengan Kyrgistan, Malaysia dan Bahrain. Tapi, undian tersebut terancam diulang karena adanya protes dari Palestina dan Uni Emirat Arab. Kedua negara ini protese kepada AFC karena nama mereka tak dimasukan dalam negara yang akan tampil di cabang sepak bola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)