Pakai Topeng Zohri, Siswa di Sukoharjo Sambut Obor Asian Games 2018

Rabu, 18 Juli 2018 - 16:06 WIB
Pakai Topeng Zohri, Siswa di Sukoharjo Sambut Obor Asian Games 2018
Pakai Topeng Zohri, Siswa di Sukoharjo Sambut Obor Asian Games 2018
A A A
SUKOHARJO - Sekitar 50 siswa SMK Kesehatan Citra Medika Sukoharjo menyambut obor Asian Games 2018 saat melintas di Jalan Solo-Yogyakarta. Sebagian memakai topeng Lalu Muhammad Zohri, sprinter Indonesia peraih medali emas di Finlandia. Para siswa juga membentangkan spanduk, membawa bendera, bunga dan topeng Zohri.

Para siswa nampak antusias menunggu rombongan obor Asian Games 2018. Sekitar pukul 13.25 WIB rombongan melintas. Mereka suka cita meneriaki dan melambai-lambaikan bendera ke arah mobil dengan pengawalan polisi.

Ryan Andriyanto, humas sekaligus koordinator aksi mengatakan, penyambutan obor Asian Games 2018 merupakan inisiatif sekolah. Semangat Asian Games mendapatkan momentum yang tepat. Bersamaan dengan keberhasilan Zohri menjadi juara dalam ajang internasional. "Ini saat yang tepat untuk menunjukkan dukungan untuk Asian Games," ujar Ryan, Rabu (18/7) siang.

Aksi ini juga untuk memberikan semangat untuk atlet atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Penyambutan dilakukan dua kali, yakni saat obor diarak dari Semarang - Prambanan pada Rabu (13/7).

Kemudian pada Kamis (14/7) pagi, obor akan kembali disambut saat melintas dari Prambanan ke Kota Solo. Meski menggunakan waktu belajar, pihak sekolah menjamin kegiatan tidak mengganggu kegiatan belajar. "Siswa hanya memberikan semangat dari pinggir jalan saat rombongan melintas," imbuhnya.

Kepala SMK Kesehatan Citra Medika, Arif Saifudin menambahkan, dukungan bagi perhelatan Asian Games 2018 diperlukan. Hal ini bertepatan dengan semangat olah raga yang diraih oleh Lalu Muhammad Zohri. Ini sebagai bentuk apresiasi untuk Zohri sekaligus suka cita menyambut Asian Games di Jakarta dan Palembang. "Semangat Zohri juga harus memacu semangat siswa agar mencintai olah raga," katanya.

Darnis Mulya Dewi siswa kelas XI mengaku bangga dengan prestasi Zohri. Dia juga selalu mengikuti berita berita Zohri di media massa. Harapan untuk Asian Games, ajang olah raga di benua asia itu dapat berjalan lancar. "Mudah mudahan Indonesia jadi juara seperti Zohri," harapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)