Ryabinskiy Optimistis Povetkin Permalukan Joshua di Wembley

Rabu, 18 Juli 2018 - 17:02 WIB
Ryabinskiy Optimistis...
Ryabinskiy Optimistis Povetkin Permalukan Joshua di Wembley
A A A
LONDON - Promotor Alexander Povetkin, Andrey Ryabinskiy menyambut gembira pertarungan melawan juara dunia tinju kelas berat IBF/WBA Super/IBO/WBO, Anthony Joshua pada September mendatang. Povetkin saat ini berstatus sebagai penantang wajib gelar kelas berat WBA.

Menghadapi juara dunia multi badan tinju seperti Joshua, berarti bukan hanya berkesempatan untuk merebut mahkota WBA (Super) saja buat Povetkin, namun juga sabuk juara lainnya yang dimiliki petinju asal Inggris tersebut.

Dalam karier tinju profesionalnya, Povetkin pernah menguasai sabuk juara WBA. Sayangnya, dia harus merelakannya kepada Wladimir Klitschko, setelah menderita kekalahan angka pada Oktober 2013.

Sama seperti Joshua, Povetkin juga pernah menyabet emas Olimpiade untuk negaranya. Petinju 38 tahun ini menyumbangkan emas tinju kelas berat untuk Rusia di Olimpiade Athena 2004. Sementara Joshua, 28 tahun, merebut emas di Olimpiade London 2012.

Menurut Ryabinskiy, Povetkin memiliki peluang yang sangat besar untuk mengalahkan Joshua dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London nanti.

"Duel antara Joshua dan Povetkin adalah salah satu pertarungan terbesar yang bisa terjadi di divisi kelas berat hari ini! Ini adalah pertempuran kolosal dua juara Olimpiade dan pasti akan menjadi malam yang tak terlupakan dari tinju," tutur Ryabinskiy seperti dikutip The Telegraph.

"Saya senang Alexander mendapatkan kesempatannya untuk tidak hanya menjadi juara dunia lagi, tetapi juga menantang tahta divisi kelas berat super," sambungnya.
Tale of The Tape
Anthony JoshuavsAlexander Povetkin
15 Oktober 1989Lahir02 September 1979
InggrisAsalRusia
198cmTinggi188cm
208cmJangkauan191cm
AJJulukanRussian Vityaz
OrthodoxStanceOrthodox
21 (20KO)Menang34 (24KO)
-Kalah1
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3811 seconds (0.1#10.140)