Dian Sastro Bangga Jadi Pembawa Obor Asian Games

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:07 WIB
Dian Sastro Bangga Jadi Pembawa Obor Asian Games
Dian Sastro Bangga Jadi Pembawa Obor Asian Games
A A A
SOLO - Dian Sastrowardoyo bangga menjadi salah satu pelari pembawa obor Asian Games 2018 saat melintasi Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/7/2018). Artis yang juga Duta Samsung itu harus mempersiapkan diri secara matang agar kuat berlari 500 meter dengan membawa obor yang berat.

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, merupakan pengalaman sekali dalam seumur hidup berkesempatan menjadi pembawa obor Asian Games 2018," kata Dian Sastrowardoyo di sela-sela acara Samsung Meet and Greet di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/7/2018) malam.

Pemeran Cinta di film AADC juga sangat senang melihat antusiasme ribuan warga Solo dalam menyambut kirab obor. Meski di bawah terik matahari yang menyengat, warga tetap antusias menunggu kirab mulai Tugu Makutho, Stadion Sriwedari, hingga Balai Kota Solo.

Sebagai Torch Bearer, Dian harus mempersiapkan diri terkait daya tahan dalam berlari. Dengan pendampingan pelatih, aktris berparas cantik ini melakukan latihan berlari seminggu tiga kali.

Selain itu juga angkat beban karena obor yang dibawa cukup berat. Sadar bukan sebagai atlet, persiapan dan latihan sangat penting agar fisiknya kuat berlari sambil membawa obor sepanjang 500 meter.
Dian Sastro Bangga Jadi Pembawa Obor Asian Games

Untuk memantau endurance, Dian sangat terbantu dengan teknologi Samsung Gear Fit2 Pro. Smartwatch tahan air itu merupakan gelang kebugaran ergonomis terbaru dengan pemantauan detak jantung terus menerus dan pelacakan GPS.

"Alat ini bisa menampilkan statistic aktivitas selama olahraga. Mencatat langkah kaki secara real time dan berapa kalori yang terbakar," kata perempuan penyuka sajak dan novel tersebut.
Dian Sastro Bangga Jadi Pembawa Obor Asian Games

Gear Fit2 Pro juga memungkinkan merekam metric berenang termasuk jumlah putaran, waktu putaran, tipe stroke, dan banyak lainnya. Untuk mengabadikan moment momen penting selama mengikuti kirab Obor Asian Games 2018 di Kota Bengawan, dirinya memanfaatkan teknologi Smartphone Samsung Galaxy S9 miliknya sebagai andalan.

Selain Dian Sastro, Galaxy Team Samsung dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 adalah Hamish Daud, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho. Serta wakil dari Samsung yakni Kang Hyun Lee, Vice President Samsung Electronic Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0752 seconds (0.1#10.140)