Tanah Para Jawara Sambut Asian Games 2018

Rabu, 25 Juli 2018 - 20:10 WIB
Tanah Para Jawara Sambut Asian Games 2018
Tanah Para Jawara Sambut Asian Games 2018
A A A
SERANG - Pemerintah Provinsi Banten mengaku sudah siap menjadi tuan rumah cabang olahraga modern pentathlon yang akan di pertandingkan pada Asian Games, 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang.

"Kita sudah cek venue nya, Insya Allah siap. Mudah-mudahan Banten menjadi tuan rumah yang baik dan bisa memberikan kontribusi warna yang positif bagi Indonesia," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kepada wartawan, Rabu (25/7/2018).

Bahkan, kata Andika, Provinsi Banten juga akan disinggahi api obor asian games pada 9-10 Agustus 2018 mendatang. Kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan budaya dan tempat wisata di tanah jawara.

"Masing-masing daerah yang dilintasi api obor itu akan menyambut meriah dengan kesenian dan budaya khas Banten," ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ai Dewi Suzana menjelaskan, saat ini venue cabor Pentathlon di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang sudah 90 persen siap digunakan. Tinggal memperbaiki akses jalan menuju venue saja.

"Pada prinsipnya kita sudah siap. Venue nya, fasilitas, sarana. Tinggal menunggu hari pertandingan saja," ujar Dewi saat menjadi narasumber diskusi "Peran Media Massa Dalam Menyukseskan Asian Games 2018".

Dia menjelaskan, Pentathlon merupakan gabungan olah raga anggar, renang gaya bebas, berkuda palang rintang, menembak, dan lintas alam. "Saat ini sedang memperbaiki kolam renang, untuk lintasan berkuda sudah siap," jelasnya.

Terkait publikasi dan promosi, dia menyatakan, selain pemprov, KONI Banten menyiapkan dan membantu spanduk dan baliho tentang pelaksanaan pesta olahraha empat tahun sekali itu.

"Biar gema dan promosi Asian Games semakin terasa dan diharapkan membuat masyarakat antusias menyambut Asian Games," ujarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8942 seconds (0.1#10.140)