Bersaing dengan UEA, Timnas U23 Malaysia Janji Habis-habisan

Kamis, 26 Juli 2018 - 14:24 WIB
Bersaing dengan UEA, Timnas U23 Malaysia Janji Habis-habisan
Bersaing dengan UEA, Timnas U23 Malaysia Janji Habis-habisan
A A A
KUALA LUMPUR - Hanya janji tampil habis-habisan yang dilontaran kubu Timnas U23 Malaysia setelah tahu Uni Emirat Arab (UEA) masuk dalam Grup E cabang sepak bola Asian Games 2018. Jadi di penyisihan grup Malaysia harus mampu mengatasi juara bertahan, Korsel disamping Kyrgyzstan dan Bahrain.

UEA masuk sebagai penantang baru setelah OCA memutuskan melakukan undian tambahan. Sebelumnya UEA bersama Palestina melakukan protes karena tidak dimasukkan sebagai negara di cabang sepak bola.

OCA akhirnya mengambil jalan tengah. Dibanding harus mengocok ulang, kedua negara ini yang diberikan kesempatan mengundi nasibnya, bergabung di grup mana. Hasilnya, Palestina berada di Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos dan Taiwan.

Dengan tambahan peserta ini jelas Indonesia dan Malaysia akan melakoni pertandingan yang panjang dibandingkan grup lainnya. Manajer Timnas U-23 Malaysia, Datuk Yusoff Mahadi seperti dikutip Thestar, Kamis (26/7/2018), mengatakan mereka menghadapi misi sulit dengan masuknya UEA.

"UEA adalah tim kuat dan mereka bisa menantang tim mana pun untuk meraih meraih medali emas. Tapi, kami tak mau memberikan alasan apapun saat undian telah dibuat," ucapnya.

"Saya ingin pemain berani menghadapi tantangan ini. Para pemain harus bersatu dan tidak menyerah. Mereka pernah mencapai perempat final AFC U23 di China ," imbuhnya.

Malaysia membuat kejutan dengan lolos ke fase knock out di ajang AFC U23. Namun mereka kurang beruntung dibanding Vietnam sebagai wakil ASEAN yang bisa mencapai babak puncak meski akhirnya kalah dari Uzbekistasn 1-2. Malaysia sendiri terhenti langkahnya di delapan besar setelah dikandaskan Korsel 1-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0498 seconds (0.1#10.140)