Siap Banggakan Indonesia di Asian Games 2018

Sabtu, 28 Juli 2018 - 08:03 WIB
Siap Banggakan Indonesia di Asian Games 2018
Siap Banggakan Indonesia di Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Ajang olahraga Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar. Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah dan sebuah kebanggaan untuk masyarakat Indonesia sendiri. Asian Games tersebut akan diselengarakan di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus- 2 September 2018. Indonesia juga telah menyiapkan atlet-atlet muda dan berbakatnya yang akan bertanding di Asian Games nanti. Tidak tanggung-tanggung atlet-atlet cantik, muda dan berprestasi Indonesia ini bertekad bisa mempersembahkan medali emas di ajang olahraga tingkat Asia ini.

1. Sharon Limansantoso – Cabor Bowling
Di Asian Games nanti ia akan bertanding mewakili Indonesia sebagai atlet cabor Bowling. Persiapannya sampai saat ini sudah mencapai tahap akhir dan juga terus menjalani program fisik dan psikologi sehingga peak perfomancenya nanti pada saat ajang Asian Games 2018 berlangsung.

“Sebenarnya persiapan sudah mulai setelah SEA Games 2017 lalu. Kami diawal melakukan perubahan teknik sehingga lebih baik dan konsisten dalam bermain. Tak lupa kami juga menjalani serangkaian try out di dalam dan luar negeri. Sekarang hanya tinggal simulasi pertandingan di Palembang. Target kami di Asian Games 2018 membawa medali emas untuk Indonesia,” harap Sharon yang pernah meraih medali emas di SEA Games 2017.

Pada Asian Games 2010 dan 2014 wanita kelahiran DKI Jakarta itu pernah meraih medali perak dan perunggu. Tidak hanya itu ia juga pernah menyabet medali perunggu di kejuaraan dunia pada tahun 2017 lalu yang diadakan di Las Vegas. Wanita muda berbakat ini memprediksikan bahwa saingan terberatnya dari negara Korea Selatan, Malaysia dan Singapura.

2. Delli Threesyadinda – Cabor Panahan
Cewek yang dikenal dengan panggilan Dinda ini, kiprahnya di cabang olahraga panahan tak bisa diragukan lagi. Tak hanya muda, berbakat tapi dirinya juga menorehkan prestasi membawa nama Indonesia. Di ajang SEA Games 2017 Dinda mendapat medali perunggu. Harapan di acara multi event regional Asia ini dirinya bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

“Pada tahun ini saya sudah mencapai latihan yang optimal, tinggal lihat di pertandingan nanti bagaimana. Target tahun ini medali emas, walau negara-negara lain merupakan saingan terberat terutama negara Korea,” kata Dinda, atlet cantik yang pernah mendapatkan satu emas dan perak di SEA Games 2013, serta meraih medali perunggu di Word Archery Cup 2016.

3. Crismonita Dwi Putri – Cabor Balap Sepeda
Di Asian Games 2018 ini, ia turun bertanding dengan nomor team sprint dalam cabang olahraga balap sepeda. Sejauh ini cewek asal Malang ini merasa telah melakukan persiapan matang dengan menjaga kondisi mental dan fisiknya agar lebih optimal saat bertanding nanti. Prestasi Crismonita tercatat pernah mendapat dua medali perak di SEA Games 2017 dan 2 perak 1 perunggu di ajang Pekan Olahraga Indonesia (PON) 2016.

“Target saya di Asian Games 2018 ini mendapat medali emas, walaupun saingan negara juga cukup ketat seperti; Hongkong, Jepang dan China. Tapi saya tidak akan menyerah untuk bisa mengharumkan nama Indonesia. Doakan saja untuk kelancarannya,” jelas cewek yang sudah tujuh tahun menggeluti dunia balap sepeda.

4. Azzahra Permatahani – Cabor Renang
Kali ini bintang baru Asian Games datang dari gadis umur 17 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Gadis yang akrab disapa Zahra berasal dari Pekanbaru ini nanti akan mewakili Indonesia dalam cabor renang. Meski masih belia, namun Zahra pernah mempersembahkan medali perak di SEA Games 2017 di Malaysia.

“Saya melakukan latihan dalam seminggu 9-10 kali. Sedangkan untuk negara dengan saingan terberat adalah dari Cina, Jepang, Singapore dan Vietnam. Tapi saya optimis bisa memberikan yang terbaik di Asian Games kali ini,” jelas siswa SMA Cendana Rumbai ini. Ia juga berpesan kepada anak muda sepertinya agar selalu semangat, pantang menyerah dan tetap berpikir positif.

Aulia Trisia
(GEN SINDO Universitas Negeri Jakarta)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)