12 Negara Ramaikan Lomba Lari Malang Marathon 2018

Minggu, 29 Juli 2018 - 16:39 WIB
12 Negara Ramaikan Lomba Lari Malang Marathon 2018
12 Negara Ramaikan Lomba Lari Malang Marathon 2018
A A A
MALANG - Sekitar 2 ribu pelari ikut Malang Marathon 2018, Minggu (29/7/2018) pagi. Tidak hanya dari dalam negeri, peserta juga datang dari 12 negara, diantaranya, Kenya; Somalia; Inggris; Amerika; Filipina; Singapura; Malaysia dan Korea.

Malang Marathon kali ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni dengan jarak tempuh 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer. Rute lari marathon tersebut dimulai dari bundaran alun-alun Tugu Kota Malang dan finish di Stasiun Kota Malang.

Sambil berolahraga lari, peserta bisa menikmati keindahan Kota Malang. Tak hanya itu, mereka juga Kampung Warna-warni Jodipan yang mendunia. Para pelari juga menikmati wisata heritage yang terletak di sepanjang Jalan Idjen Boulevard hingga Stadion Gajayana.

"Mari gelorakan semangat merah putih, semangat salam satu jiwanya. Dari Malang untuk Indonesia dan Dari Malang untuk Dunia," kata Plt Wali Kota Malang, Sutiaji yang membuka event tersebut.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin mengatakan bahwa kegiatan itu berjalan karena sumbangsih komunitas lari Malang Raya atau Kolamara.

"Dari situ ingin ciptakan satu event. Dan ini merupakan event yang ditunggu tunggu," terangnya.

Terselenggaranya event Malang Marathon pun mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forpimda), dan seluruh masyarakat Kota Malang.

"Alhamdulillah bisa selenggarakan event ini dengan aman, lancar dan tertib," kata dia.

Dia berharap, pada tahun depan bisa terselenggara event serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi.

"Tahun ini pesertanya dua ribu, semoga tahun depan bisa dua kali lipat,"
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8522 seconds (0.1#10.140)