Tak Dikirim ke Asian Games 2018, Pelatih Sepak Bola India Geram

Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:00 WIB
Tak Dikirim ke Asian Games 2018, Pelatih Sepak Bola India Geram
Tak Dikirim ke Asian Games 2018, Pelatih Sepak Bola India Geram
A A A
NEW DELHI - Pelatih Timnas India, Stephen Constantine geram dengan keputusan Asosiasi Olimpiade India (IOA) yang tak mengirimkan tim ke Asian Games 2018. Bukan hanya tim putra, IOA juga memutuskan tak mengirimkan tim putri.

Seperti diberitakan Statesman, Rabu (1/8/2018), IOA tidak mengirimkan tim karena menurut mereka kedua tim tidak memenuhi kualifikasi. Kreteria itu sendiri yang memutuskan Komite Olimpiade Asia (OCA).

"Saya tak bisa mulai memberitahu Anda betapa kecewanya saya. Saya pikir itu keputusan mengerikan. Mereka membuat keputusan dengan hasil Asian Games sebelumnya," ucap pelatih asal Inggris itu.

"Kami sekarang ini bukan tim empat atau delapan tahun lalu. Saya pikir itu merugkan kami karena saya merasa bahwa kami mempunyai peluang bagus untuk lolos fase grup. Ajang ini akan memberikan pengalaman pada pemain. Mereka bisa bermain di laga besar," kata Constantine.

Sebenarnya Constantine bersama Federasi Sepak Bola India (AIFF) sudah merencanakan Asian Games 2018 sebagai pematangan tim. India menjadikan ajang empat tahunan di Jakarta dan Palembang sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala Asia tahun depan.

Prestasi India di bawah asuhan Constantine terbilang merangkak bagus. Mereka berhasil memperbaiki peringkat FIFA dari 173 menjadi 97.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6346 seconds (0.1#10.140)