Media Lokal Sebut Timnas Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games 2018

Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:13 WIB
Media Lokal Sebut Timnas Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games 2018
Media Lokal Sebut Timnas Irak Mundur dari Sepak Bola Asian Games 2018
A A A
BAGHDAD - Media Irak mengabarkan tim nasional (timnas) Irak U-23 mundur dari keikutsertaannya di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Keputusan itu diambil menyusul skandal pencurian umur yang dilakukan pemain timnas U-16 Irak yang disapkan tampil di Turnamen Piala WAFF 2018 di Amman, Yordania, pekan ini.

Laman Soccer Iraq dalam akun resmi Twitter mereka (@SoccerIraq) mengonfirmasi Irak resmi menarik diri dari keikutsertaannya di Asian Games 2018. "Irak telah mengundurkan diri dari Turnamen Sepak Bola Asian Games 2018 karena kekhawatiran atas penipuan usia," kicau @SoccerIraq.

Ketika netizen‏ Shivaji Chapekar (@feel_shiva9) mempertanyakan apakah kabar itu benar karena ada laporan yang menyebut Irak tetap akan mengirimkan timnya seperti dilansir Reuters. @SoccerIraq menegaskan kabar mundurnya Irak benar, seperti dikatakan juru bicara Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) Hussein Al-Kharsani. Namun, @SoccerIraq juga mengatakan akan memperbarui kabar jika ada perubahan sikap dari IFA.


Kantor Berita Reuters dalam berita update-nya juga mengabarkan Irak mengundurkan diri dari keitsertaannya di cabang sepak bola Asian Games 2018. Komite Olimpiade Irak telah menarik tim dari event tersebut. Kabar itu menurut sebuah sumber di Baghdad.

Menurut Reuters, sebuah sumber di IFA awalnya memang membantah bahwa tim akan mundur dari Asian Games. Bahkan, timnas Irak U-23 saat ini tengah menyelesiakan pemusatan latihan di Erbil. (Baca Juga: Dihantam Skandal Pencurian Umur, Tim Sepak Bola Irak Tetap ke Asian Games 2018).

Irak terjebak di Grup C bersama China, Timor Leste, dan Suriah. Cabang sepak bola di Asian Games dimulai pada 10 Agustus dan menampilkan tim-tim yang terdiri dari pemain berusia 23 tahun ke bawah. Pelatih diizinkan untuk memilih tiga pemain lebihan. Final akan dimainkan pada 1 September.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)