Perombakan Duet Tim Renang Indah demi Raih Prestasi di Asian Games

Kamis, 02 Agustus 2018 - 14:33 WIB
Perombakan Duet Tim Renang Indah demi Raih Prestasi di Asian Games
Perombakan Duet Tim Renang Indah demi Raih Prestasi di Asian Games
A A A
Perombakan nomor duet dilakukan tim renang indah Indonesia. Hal ini demi meraih hasil maksimal di ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus-2 September 2018.

Ini berkaitan dengan gerakan atau tarian hingga lagu pengiring. Itu sebagaimana disampaikan perenang indah Asian Games, Iin Rahmadani.

"Jadi memang perubahan besar terjadi di nomor duet dibandingkan pada SEA Games 2017 di Malaysia, mulai gerakan hingga lagu telah diganti," kata Iin seperti dikutip dari laman resmi Inasgoc, Kamis (2/8/2018).

Iin menambahkan perubahan yang dilakukan tim pelatih telah dipahami dengan baik setiap atlet. Apalagi, perubahan itu tidak dilakukan secara mendasar.

Sementara untuk nomor tim, kata dia, ada perubahan, namun tidak dilakukan secara spesifik. Perubahannya hanya beberapa bagian dalam gerakan untuk lebih memaksimalkan dan menyelaraskan antara atlet yang satu dengan yang lain.

"Kami terus fokus dalam menyelaraskan gerakan jelang tampil di Asian Games. Kami juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar bisa tampil maksimal dan meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia," ujar peraih medali perunggu SEA Games 2017 itu.

Ketua Komisi Teknik (Komtek) PB PRSI Selvy Melowa mengatakan delapan atlet yang terpilih melalui seleksi ketat itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

"Delapan atlet renang indah itu masing-masing Naima Syeeda Sharita, Andriani Synthia Ardhana, Serly Haryono, Petra Septaria Puspa Melati, Maharani Sekar Langir, Iin Rahmadani, Nurfa Nurul Utami, dan Nabila Putri Giswatama," katanya.

Khusus tiga nama terakhir itu, kata Selvy, merupakan atlet andalan Sulawesi Selatan yang akan menjadi tumpuan Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)