Kesiapan Venue Sudah 100%, Jusuf Kalla: Satu Minggu Lagi Kita Cek

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 15:09 WIB
Kesiapan Venue Sudah 100%, Jusuf Kalla: Satu Minggu Lagi Kita Cek
Kesiapan Venue Sudah 100%, Jusuf Kalla: Satu Minggu Lagi Kita Cek
A A A
JAKARTA - Wapres Jusuf Kalla menggelar rapat koordinasi kesiapan Asian Games 2018 di Ruang Jumpa Pers SU-GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018). Turut hadir dalam rapat tersebut Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua INASGOC Erick Tohir, Ketua KONI Tono Suratman, dan CdM Asian Games Indonesia Syafruddin.

Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah menggelar rapat koordinasi untuk meninjau kesiapan venue baik di Jakarta maupun Palembang. Dari laporan MenPUPR Basuki Hadimuljono menyebut bahwa venue yang di Jakarta maupun kawasan Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten telah siap 100%.

"Kita sudah pada kesimpulan, Indonesia sudah siap dalam Asian Games, baik dari sisi venuenya, infrastrukturnya, penyelenggaraannya, dan penyiapan atlet. Karena inilah saya kira olahraga yang paling masif kita laksanakan, paling banyak kita bangun, dan paling banyak atlet latihannya baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga kita harap bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk kebanggaan bangsa. Mari satu minggu lagi kita cek lagi," kata Wapres Jusuf Kalla dalan jumpa pers usai rakoor.

Sementara kesiapan atlet sendiri, baik CdM Asian Games Indonesia Syafruddin maupun Menpora Imam Nahrawi menyampaikan seluruh persiapan akhir telah dilakukan dengan baik. "Seluruh atlet sudah mempersiapkan dengan baik, doakan tetap pada performa terbaik untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia," papar Menpora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)