Malaysia Putuskan Lanjut Tampil di Piala AFF U16 2018

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 15:39 WIB
Malaysia Putuskan Lanjut Tampil di Piala AFF U16 2018
Malaysia Putuskan Lanjut Tampil di Piala AFF U16 2018
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Malaysia U16 memutuskan untuk melanjutkan perjuangannya di Piala AFF U16 2018 yang tengah berlangsung di Surabaya. Keputusan ini sudah final dibuat Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Sebelumnya Timnas U16 Malaysia mengancam mengundurkan diri setelah merasa mendapatkan tekanan dari penonton Indonesia. FAM pun mengancam akan menarik tim jika PSSI dan AFF tidak menganggap serius kasus dugaan penghinaan dan keselamatan skuat Malaysia.

Sekjen FAM Stuart Ramalingam mengatakan pihaknya akan mengirim anggota Exco FAM Mohd Dali Wahid ke Indonesia untuk mengevaluasi keselamatan skuat timnas Malaysia U-16. Jika Dali Wahid menganggap PSSI dan AFF tidak serius memberikan pengamanan untuk Malaysia U-16, FAM berpeluang menarik skuat Malaysia U-16.

"FAM memutuskan untuk mengirim anggota Exco Mohd Dali Wahid, yang merupakan pejabat tinggi kepolisian ke Surabaya untuk mengevaluasi pengalaman yang diberikan tuan rumah dan penyelenggara," ucap Ramalingam dikutip dari The Star Online.

Namun belakangan FAM berubah pikiran. Seperti dikutip, NST, Jumat (3/8/2018), Ramalingam mengatakan jika panitia sudah memberikan keamanan ekstra pada tim. "Kami telah diberi keamanan tambahan dengan tiga mobil patroli dan lima motor pengawal. Dengan keamanan yang diperketat, tim kami seharusnya tidak mempunyai masalah terlepas dari masalah di dalam stadion," ungkapnya.

"Saya puas dengan langkah yang diambil pihak aparat keamanan. Kami puas dengan PSSI dan AFF yang merespon keberatan kami," sambungnya.

"Kami tak akan menarik driri untuk sementara waktu dan kami tidak akan membahas masalah ini dengan AFF," pungkar Ramalingam.

Sementara itu Malaysia U16 yang tergabung di Grup B, belum memperoleh angka. Baru sekali bertanding, Malaysia berhasil dikalahkan Thailand 1-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5725 seconds (0.1#10.140)