Preview Indonesia U16 vs Kamboja U16: Bertekad Sapu Bersih Semua Laga

Senin, 06 Agustus 2018 - 11:34 WIB
Preview Indonesia U16 vs Kamboja U16: Bertekad Sapu Bersih Semua Laga
Preview Indonesia U16 vs Kamboja U16: Bertekad Sapu Bersih Semua Laga
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia U16 dan Kamboja U16 bentrok di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018) malam WIB ini bisa disebut sebagai pertandingan penghibur untuk kedua tim.

Baik Indonesia maupun Kamboja, kalah atau menang tidak akan berpengaruh untuk peluang kelolosan mereka. Indonesia sang pemuncak klasemen dipastikan telah lolos ke semifinal dengan 12 poin. Mereka unggul tiga angka dari runner-up, Myanmar. Sementara Kamboja tersingkir di penyisihan grup karena hanya mengumpulkan tiga angka dari empat laga yang sudah dipertandingkan.

Kendati sudah dipastikan melaju ke semifinal, tim Garuda Asia tetap bertekad untuk menang. Pasalnya selain memiliki misi untuk menyapu bersih semua laga dengan menang, mereka juga ingin kembali mempersembahkan kemenangan kepada para suporter yang datang ke stadion.

“Tentu kami ingin menang. Semua pelatih ingin timnya selalu menang dan saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu. Jadi siapapun lawannya nanti kami tetap menaruh respek dan kami siap melawan mereka,” ujar pelatih Indonesia Fakhri Husaini.

Fakhri juga menjelaskan bahwa sepak bola kerap menampilkan pertandingan yang keras. Seperti yang ditunjukan anak asuhnya dalam laga-laga sebelumnya. Dia juga yakin bahwa Kamboja nantinya juga akan memperagakan permainan keras. Kendati demikian dia berujar bahwa permainan keras tidak pernah dilarang di dalam sepak bola.

"Ini sepak bola, keras tidak dilarang, yang enggak boleh itu kasar. Ada perbedaan jelas antara keras dan kasar. Boleh saja mereka main keras tapi jika menjurus ke kasar maka ada peran wasit,” kata Fakhri.

Indonesia sendiri masih menunggu Runner Up Grup B yang akan menjadi lawan mereka di semifinal. Laos dan Malaysia masih berjibaku untuk finish di posisi tersebut. Kedua negara itu akan bertanding di pertandingan akhir Grup B, Selasa (7/8/2018). Laos saat ini mengolkesi tujuh poin sedangkan Malaysia enam poin.

Prakiraan Pemain
Indonesia
Ernando Sutaryadi, Bagas Kaffa , Yudha Febrian, Fadilah Nur Rahman, David Maulana (C), Amanar Abdilah, Andre Oktaviansyah, Sutan Diego, Yadi Mulyadi, Komang Teguh, Brylian Negiehta.

Kamboja
Kong Pheaktra, Ry Leap Pheng, Chhim Pichponloeu, Lin Daradevid, Ky Rina (C),Met Samel, Chou Sinti, Wut Tola, Chon Chamroeun, Oem Vinun, Ean Pisey
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0431 seconds (0.1#10.140)