Gagal ke Olimpiade, Petinju Korsel Balas Dendam di Asian Games 2018

Selasa, 07 Agustus 2018 - 13:57 WIB
Gagal ke Olimpiade,...
Gagal ke Olimpiade, Petinju Korsel Balas Dendam di Asian Games 2018
A A A
SEOUL - Petinju Korsel Shin Jong-hun bertekad untuk mempertahankan medali emas Asian Games setelah menuai kegagalan menembus Olimpiade 2016 lalu. Tekad Jong-hun sudah bulat dan ingin menjadikan pesta olahraga bangsa Asia itu sebagai pelampiasan.

"Saya ingin sekali memenangkan medali di Olimpiade Rio, tapi saya tak mendapatkan kesempatan. Saya ingin membuktikan diri bahwa saya bisa menjadi yang teratas," ucapnya dikutip Yonhap, Selasa (7/8/2018).

"Ini adalah Asian Games ketiga saya. Beberapa orang mengatakan kalau saya tidak berlatih keras. Saya ingin tunjukkan kepada mereka kalau saya benar-benar berlatih keras," sambungnya.

Jong-hun menuturkan persaingan di kelas bawah 49kg terbilang ketat. Pasalnya, semua petinju tangguh kelas tersebut ada di kawasan Asia. "Namun saya tak akan membiarkan pertahanan saya turun lantaran semua pesaing adalah petinju tangguh. Saya pikir kondisi fisik dan keberuntungan saya pada pertandingan nanti bisa menentukan hasil akhir."

Empat tahun lalu di Incheon, Jong-hun berhasil mempersembahkan emas dari kelas terbang ringan. Menurutnya keberhasilan tersebut tak lepas dari keseriusan dan fokus di setiap pertarungan.

"Di Asian Games 2010, saya masih dibebani banyak hal, seperti keinginan memenangkan medali dan wajib militer. Ini berbeda dengan di Incheon, di mana saya hanya fokus pada pertandingan. Kali ini pun saya merasa lebih nyaman dan akan mencoba menikmati pertarungan," paparnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0627 seconds (0.1#10.140)