Tim Nasional Bridge Indonesia Optimistis Raih Emas

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 13:11 WIB
Tim Nasional Bridge Indonesia Optimistis Raih Emas
Tim Nasional Bridge Indonesia Optimistis Raih Emas
A A A
JAKARTA - Tim nasional (timnas) bridge Indonesia semakin percaya diri mengarungi Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, 21 Agustus-2 September nanti.

Pasalnya, pasukan Merah Putih telah merampungkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) sekaligus try-out di Eropa dan Amerika Serikat dengan hasil memuaskan. Pelatnas dan try-out yang dipimpin langsung Pelatih Kristov Marten dimulai di Monako dan dilanjutkan menuju Kusadasi, Turki, dengan meraih sejumlah medali emas. Kekuatan timnas bridge Indonesia semakin terlihat ketika meraih juara umum di Albena, Bulgaria. Raihan juara umum bahkan sukses disabet Indonesia saat melakoni try-out di kejuaraan regional Amerika Serikat. Mereka memborong pundi-pundi medali emas di tiga kota sekaligus, yakni Nashville City, Chicago City, dan Sioux City.

Try-out berakhir di kejuaraan paling bergengsi di dunia yang bertajuk “Atlanta Summer North American Bridge Championship (NABC) 2018”. Turnamen ini diikuti hampir seluruh pemain profesional dan juara dunia dari Eropa dan Amerika Serikat. Pada event itu, timnas bridge Indonesia berhasil menumbangkan tim tangguh Amerika Serikat dan Prancis. Hasilnya, tujuh medali bisa dibawa pulang ke Tanah Air, rinciannya 3 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Ajang pelatnas dan try-out itu pun dimanfaatkan Pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) untuk menyeleksi para atlet. Dari 32 nama, akhirnya terpilih 24 pemain dengan komposisi 13 putra dan 11 putri. Mereka akan berlaga pada enam nomor di Asian Games 2018.

“Perampingan 32 atlet menjadi 24 nama sudah dilakukan sejak 1 Juni lalu. Setelah pelatnas dan try-out, ke-24 atlet itu akan berkumpul kembali pada 15 Agustus. Mereka akan digembleng oleh Martens sampai 19 Agustus. Setelah pelatnas dan try-out di Eropa dan Amerika Serikat, saat ini timnas bridge Indonesia sudah siap berlaga di Asian Games 2018. Sebagian besar kelemahan sudah ditemukan dan diperbaiki selama try-out. Kami optimistis bisa mempersembahkan dua medali emas nanti,” ujar Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih.

Adapun ke-24 nama tersebut, yakni nomor Men Team (Hengky Lasut/Eddy Manoppo, Ronny Ertanto/ Youbert Sumarauw, dan Agus kustrijanto/Santoso Sie), Mixed Pair (Taufik Asbi/Lusje Bojoh,Robert Parasian/Joice Tuejeh, dan Bill Mondingir/ Ervita Lasut). Pada nomor Supermixed Team (Bambang Hartono/ Bert Toar Polii, Frangky Karwur/Jemmy Bojoh, dan Conny Sumampauw/Rury Andhani), Men Pair (Hengky Lasut/Eddy Manoppo, Agus Kustrijanto/Santoso Sie, dan Frangky Karwur/Jemmy Bojoh). Untuk nomor Women Pair (Fera Damayanti/Riantini, Nunung Tri Julianti/ Nettin Erinda, dan Ernis/ Yunita. Sementara pada nomor Mixed Pair akan diperkuat tiga pasang atlet Mixed Team.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)