Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Pengukuhan Raja Eropa!

Rabu, 15 Agustus 2018 - 09:01 WIB
Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Pengukuhan Raja Eropa!
Preview Real Madrid vs Atletico Madrid: Pengukuhan Raja Eropa!
A A A
TALLINN - Real Madrid mencoba membuktikan diri sebagai tim terbaik di Madrid dan Eropa tanpa Cristiano Ronaldo. Mereka akan menghadapi musuh bebuyutan tim sekota, Atletico Madrid, pada perebutan Piala Super Eropa 2018 di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) pukul 02.00 WIB.

Los Blancos -julukan Madrid- melanjutkan dominasi di Eropa dengan memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya berturut-turut. Sergio Ramos dkk mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions 2017/2018.

Atletico di sisi lain datang ke arena ini setelah tampil mengecewakan di fase Grup Liga Champions dan finis di posisi tiga sekaligus terlempar ke Liga Europa. Tetapi mereka memanfaatkan kemalangan itu dengan keluar sebagai pemenang seusai mengalahkan Olympique Marseille pada final Liga Europa 2017/2018. Ini adalah kesepuluh kalinya tim sekota Madrid akan bertemu di kompetisi Eropa.

Tapi, penunjukan pelatih baru Julen Lopetegui dan kepergian Cristiano Ronaldo menunjukkan bahwa Madrid berada dalam transisi permainan. Sementara Atletico tetap stabil seperti sebelumnya - dengan tim inti yang sebagian besar nyaris sama selama tiga musim terakhir.

Madrid sepertinya akan kesulitan mendobrak tembok pertahanan Atletico yang terkenal tangguh. Hengkangnya Ronaldo diprediksi akan mengurangi daya gedor Madrid di laga ini. Tengok saja rekornya, dia merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah derby Madrid dengan 22 gol.

Apalagi Madrid akan menghadapi lawan yang notabene merupakan tim dengan pertahanan paling kuat di Eropa. Atletico memiliki catatan pertahanan terbaik di La Liga musim lalu (untuk musim ketiga berturut-turut), dengan hanya kebobolan 22 gol dari 38 pertandingan.

Perlu dicatat pula bahwa dalam dua pertemuan terakhir di La Liga Spanyol, Madrid hanya sanggup mencetak satu gol dan itu lahir dari kaki Cristiano Ronaldo. Singkat kata, masih harus dilihat bagaimana Madrid akan mengatasi ketidakhadirannya.

Tapi, sisi postif yang bisa didapat Madrid dari hengkangnya Ronaldo adalah bahwa mereka bisa membuat tim semakin kompak. Hal ini sudah terbukti di laga tur pra musim sebelumnya. Pemain Marco Asensio dan Gareth Bale mampu bekerja sama dengan baiknya di lini serang Madrid.

Bale telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan terakhir Madrid di uji coba. Tapi, cacatan Bale ketika berjumpa Atletcio bisa menjadi tolok ukur kualitasnya. Pemain asal Wales ini hanya mencetak satu gol dari 14 pertemuannya menghadapi Los Rojiblancos.

Perkiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3):
Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Marcelo, Casemiro,Toni Kroos, Gareth Bale, Isco, Marco Asensio, Karim Benzema
Pelatih: Julen Lopetegui

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Santiago Arias, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, Koke, Saul Niguez, Rodri, Thomas Lemar, Diego Costa, Antoine Griezmann.
Pelatih: Diego Simeone

Lima pertemuan terakhir
08/04/2018 Liga Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid 1-1
19/11/2017 Liga Spanyol Atletico Madrid vs Real Madrid 0-0
11/05/2017 Liga Champions Atletico Madrid vs Real Madrid 2-1
03/05/2017 Liga Champions Real Madrid vs Atletico Madrid 3-0
08/04/2017 Liga Spanyol Real Madrid vs Atletico Madrid 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)
pixels