Legenda Bulu Tangkis Indonesia Prediksi Merah Putih Amankan 2 Emas

Rabu, 15 Agustus 2018 - 22:57 WIB
Legenda Bulu Tangkis...
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Prediksi Merah Putih Amankan 2 Emas
A A A
JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Liem Swie King yakin tim Merah Putih bisa merebut dua medali emas di Asian Games 2018. King menyebut nomor ganda berpeluang menjadi penyelamat Indonesia dalam mempertahankan tradisi emas Asian Games sejak 1994.

“Saya yakin dua emas bisa diamankan tim bulu tangkis kita,” kata King yang ditemui Sindonews dalam acara Torch Relay (Pawai Obor) Asian Games 2018 K di Taman Marga Satwa Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Peraih medali emas tunggal putra Asian Games Bangkok 1978 itu menambahkan, hasil di Kejuaraan Dunia 2018 tidak terlalu banyak berpengaruh karena Indonesia menjadi tuan rumah. Atmosfer dan aura sebagai tuan rumah, kata King, sangat berperan dan dia berharap itu bisa dimaksimalkan atlet Indonesia.

Indonesia gagal meraih gelar pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China, Jepang dan China masing-masing meraih dua gelar. Merah Putih hanya mengamankan satu perunggu melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Baca Juga: Jepang dan China Dominan, Ini Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018).
Legenda Bulu Tangkis Indonesia Prediksi Merah Putih Amankan 2 Emas

Mengenai peluang dari nomor tunggal, ganda putri, dan beregu, King mengatakan Indonesia masih bisa berpeluang meraih medali, namun untuk medali emas cukup sulit, apalagi peta kekuatan bulu tangkis dunia sudah merata. "Jepang, China, bahkan India sudah mampu menunjukkan kualitasnya."

Cabang olahraga bulutangkis mempertandingkan tujuh nomor, yakni tunggal putra, putri, ganda putra, putri, beregu putra, putri, dan ganda campuran. Indonesia berharap medali emas di ganda putra melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. Sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir juga diharapkan meraih emas.

PBSI menurunkan 20 pebulu tangkis di Asian Games 2018, terdiri dari 10 pemain putra dan pemain putri. Cabor bulu tangkis digelar di Istora Gelora Bung Karno, 19–28 Agustus.

Skuat bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2018Beregu Putra
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Ihsan Maulana Mustofa
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Marcus Fernaldi Gideon
Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Mohammad Ahsan
Tontowi Ahmad
Ricky Karanda Suwardi

Beregu Putri
Fitriani
Gregoria Mariska Tunjung
Ruselli Hartawan
Greysia Polii
Apriyani Rahayu
Della Destiara Haris
Rizki Amelia Pradipta
Ni Ketut Mahadewi Istarani
Liliyana Natsir
Debby Susanto

Nomor Perorangan

Tunggal PutraJonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri
Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)