Tim Menembak Indonesia Fokus Persiapan Mental

Kamis, 16 Agustus 2018 - 03:54 WIB
Tim Menembak Indonesia Fokus Persiapan Mental
Tim Menembak Indonesia Fokus Persiapan Mental
A A A
PALEMBANG - Menjelang digelarnya perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018, tim menembak Indonesia terus mematangkan persiapan terutama psikologis sebelum turun di ajang yang sesungguhnya.

Manager tim menembak Indonesia Zarozawato Zai mengatakan, Indonesia diperkuat 30 orang atlet yang turun di 20 nomor pertandingan di Asian Games 2018

"Pada kelas 50 meter senapan diprediksi ada 4 negara yang akan menjadi lawan berat yakni China, Korea, India dan Jepang," ucap Zarazawato disela memimpin tim berlatih di Veneu Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (15/8).

Zarazawato belum mau mengungkap target di Asian Games 2018. Dia menjelaskan saat ini tim menembak indonesia tidak lagi fokus pada persiapan teknik, namun lebih kepada kesiapan psikologis atlet.

"Apalagi olahraga menembak bukanlah olahraga kontak fisik atau saling berhadapan sehingga cabor ini merupakan lebih kepada melawan diri sendiri sehingga mental lebih diutamakan," terangnya.

Sementara itu, atlet menembak Indonesia Fidela Puspa Dewi, mengatakan, dirinya sudah melakukan latihan dari sebulan yang lalu dan sudah berada di Palembang untuk adaptasi.

"Targetnya selalu memberikan yang terbaik bagi negara, hanya tinggal siapkan mental saja karena olahraga ini tidak hanya bicara teknik semata," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)