Asian Games 2018 : Obor Mulai Diarak di Jakarta Barat

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:09 WIB
Asian Games 2018 : Obor...
Asian Games 2018 : Obor Mulai Diarak di Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Obor Asian Games 2018 mulai diarak di wilayah Jakarta Barat. Obor ini sampai ke etape pertama, Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (16/8/2018) sekira pukul 12.10 WIB.

Obor dan lampion sendiri dibawa langsung oleh tiga pejabat Pemerintahan Jakarta Barat, Asisten Pemerintahan Denny Ramdhani, Asisten Kesejahteraan Rakyat Yunus Burhan, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Freddy.

Kedatangan ketigannya disambut suka cita. Teriakan ‘Indonesia’ dari sejumlah pelajar mulai terlihat saat obor datang di kawasan tersebut. Sembari mengibarkan bendera kecil, ketiga asisten kemudian membawa obor dan lampion ke mini couldron dan diterima Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi.

Di hadapan sejumlah masyarakat, usai api di couldron dinyalakan, obor kembali dinyalakan. Selanjutnya api diberikan Eldi ke Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang S Brojojonegoro.

Bambang menjadi pelari pertama yang membawa obor dari Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, ke kawasan RPTRA Kalijodo. Ia didampingi oleh pelari dan aparat keamanan. Iring iringan motor gede, trail, dan vespa ada di belakang pelari.

Rencananya obor akan di arak menuju ke Jalan Ketapang, Hayam Wuruk hingga ke kawasan Kota Tua. Di sana kemudian api mengelilingi Museum Fatahilla, sebelum nantinya melintasi kawasan Asemka, Tubagus Angke, hingga ke RPTRA Kalijodo dan diserahkan ke Pemkot Jakarta Utara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)