Preview Chelsea vs Arsenal: The Blues Lebih Matang?

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 09:00 WIB
Preview Chelsea vs Arsenal:...
Preview Chelsea vs Arsenal: The Blues Lebih Matang?
A A A
LONDON - Chelsea akan menjamu Arsenal di pekan kedua Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018). Kedua tim memiliki catatan yang bertolak belakang dalam menghadapai lagi ini.

Pelatih anyar Maurizio Sarri sukses mengantarkan The Blues menang 3-0 atas Huddersfield Town di pekan perdana. Hasil positif itu diraih ketika tampil di hadapan pendukung suporter lawan.

Sementara pelatih baru Arsenal, Unai Emery kalah saat menjalani debut pertamanya. Arsenal tumbang 0-2 dari Manchester City di hadapan pendukung sendiri pada pekan lalu.

Jika dilihat dari statistik di atas, Chelsea di atas kertas diunggulkan untuk memenangi duel ini. Selain karena mental meraka dalam kondisi yang bagus, The Blues juga akan tampil di hadapan fans fanatiknya. Dukungan penuh para suporter tentu akan membuat semangat Eden Hazard dkk semakin membumbung tinggi di laga ini.

Selain itu, para skuat Chelsea tampaknya sudah paham dengan skema yang diturunkan Sarri. Mereka cepat berdaptasi dan menemukan ritme bermain dengan pola 4-3-3 setelah. Buktinya Chelsea mampu membawa tiga angka dari markas lawan pada pekan lalu.

Berbicara dengan skuat yang diturunkan, Chelsea besar kemungkinan akan diperkuat sejumlah pemain bintang di awal pertandingan. Garry Cahill diperkirakan akan ambil bagian di jantung pertahanan setelah di laga perdana absen lantaran masalah kebugaran.

Pemain senior yang punya segudang pengalaman itu tentu akan menjadi momok menakutkan bagi para penyerang Arsenal. Di lini tengah, Hazard akan tampil sebagai starting line up setelah pada pekan lalu turun sebagai pemain pengganti. Serangan Chelsea tentu saja akan semakin tajam mengingat dia merupakan motor serangan tim.

Sementara itu, Arsenal masih terlihat mencari skema permainan. Para skuat The Gunnners nampaknya masih canggung dengan skema pelatih baru Emery. Saat mengahadapi City pekan lalu, para skuat Arsenal kerap melakukan kesalahan passing. Skema dan strategi pengusaan bola yang dimulai dari penjaga gawang tak berjalan dengan mulus.

Setelah timnya kalah, Emery menuturkan: "Kami masih mencoba meningkatkan dan kami perlu meningkatkan bermain di pertandingan sulit. Kami harus bekerja keras, kami harus bekerja sama dan kami harus bersama-sama menderita ketika kami kalah."

Prakiraan susunan pemain


Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Garry Cahill, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Jorginho, N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, Alvaro Morata.
Pelatih: Maurizio Sarri

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech, Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Aaron Ramsey, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang.
Pelatih: Unai Emery

Pertemuan terakhir
WaktuAjangPertandinganSkor
02/08/2018
International Champions Cup
Arsenal vs Chelsea
1-1
25/01/2018
Piala Liga Inggris
Arsenal vs Chelsea
2-1
11/01/2018
Piala Liga Inggris
Chelsea vs Arsenal0-0
04/01/2018
Liga Primer Inggris
Arsenal vs Chelsea
2-2
17/09/2017
Liga Primer Inggris
Chelsea vs Arsenal
0-0
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)