Ditonton Jokowi, Defia Tembus Final Taekwondo

Minggu, 19 Agustus 2018 - 16:05 WIB
Ditonton Jokowi, Defia Tembus Final Taekwondo
Ditonton Jokowi, Defia Tembus Final Taekwondo
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjungi arena pertandingan cabang olahraga Taekwondo Asian Games 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Jokowi datang dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin.

Presiden dan rombongan tiba di JCC pada pukul 14.00 WIB. Jokowi mengecek lokasi pemanasan atlet yang bertanding sebelum rombongan menuju kursi VVIP yang sudah disiapkan.

Sekadar informasi. Cabang taekwondo menyisakan babak semifinal dan final kategori Poomsae. Pada babak semifinal, Indonesia memastikan satu tempat untuk nomor individual putri atas nama Defia Rosmaniar.

Sementara di nomor individual putra, beregu putra dan putri, Indonesia gagal meloloskan wakilnya. Pada hari pertama Asian Games 2018, cabang taekwondo terdapat empat emas yang diperebutkan.

Kehadrian Presiden RI menambah motivasi Defia. Buktinya, dia berhasil lolos ke final putri nomor individual Poomsae dengan mengalahkan wakil Korea, Yun Jihye. Pada babak final, Defia bakal menantang Marjan Salahshouri dari Iran
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)