Anthony Ginting Buka Kemenangan Indonesia Atas India

Senin, 20 Agustus 2018 - 15:45 WIB
Anthony Ginting Buka Kemenangan Indonesia Atas India
Anthony Ginting Buka Kemenangan Indonesia Atas India
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia membuka peluang lolos ke semifinal cabang beregu putra Asian Games 2018. Kepastian itu didapat setelah Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kidambi Srikanth Nammalwar, yang membuat Merah Putih sementara unggul 1-0 atas India.

Kemenangan Ginting tidak diraih dengan mudah. Menghadapi Kidambi yang notabene mantan anak asuh Mulyo Handoyo, dia dipaksa bermain rubber sebelum akhirnya menang 23-21 20-22 21-10 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) siang WIB.

Di bawah teriakan suporter fanatik Indonesia, Ginting mendominasi game penentu setelah dipaksa memeras keringat di game kedua. Dia hanya kehilangan 10 angka sebelum akhirnya memastikan kemenangan pertama Merah Putih di babak perempat final.

Selanjutnya, wakil Indonesia kedua yang akan tampil adalah pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan menghadapi Satwik Sairaj Rankeireddy/Shirag Shandrashekhar Shetty.

Sebelumnya diberitakan, tim beregu putri Indonesia lebih dulu memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea dengan skor 3-1. Pasangan Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang turun sebagai wakil keempat menjadi penentu kemenangan Indonesia. (Baca juga: Kandaskan Korsel, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia ke Semifinal)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)