Jonatan Christie Kecewa Gagal Percepat Langkah Indonesia ke Semifinal

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:48 WIB
Jonatan Christie Kecewa...
Jonatan Christie Kecewa Gagal Percepat Langkah Indonesia ke Semifinal
A A A
JAKARTA - Kekalahan yang dialami Jonatan Christie untuk sementara menyendat langkah tim bulu tangkis Indonesia ke semifinal Asian Games 2018. Jonatan takluk di tangan wakil India, H.S Prannoy.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) sore WIB, Jonatan langsung kehilangan game pertama. Pebulu tangkis 20 tahun sempat memenangkan game kedua namun akhirnya takluk di game penentu, dan secara keseluruhan Jonatan kalah 15-21, 21-19, 19-21.

Dengan hasil tersebut, Jonatan yang turun sebagai wakil Indonesia ketiga gagal menyegel tempat di semifinal. Sebaliknya, lewat Prannoy, India kini memperkecil ketertinggalan menjad 1-2 dari Indonesia.

Setelah pertandingan, Jonatan mengaku kecewa karena gagal mempersembahkan kemenangan. Menurutnya, Prannoy tampil lebih baik di pertandingan tersebut.

"Saya minta maaf karena belum bisa memberi kemenangan untuk Indonesia, padahal tadi sudah leading (unggul, red) 2-0. Cuma ya, ini pertandingan. Dia lebih bersiap," kata Jonatan saat ditemui usai laga.

"Tadi ada beberapa poin penting, saya mencoba mengejar, tapi dalam keadaan kalah angin. Dia lebih siap buat nyerang, itu tadi yang saya sayangkan. Di poin krusial saya gagal memanfaatkan," lanjut Jonatan.

Jonatan juga menepis anggapan yang menyebut dia gugup karena tampil sebagai tuan rumah, juga turun di partai ketiga yang menentukan. Menurutnya, kekalahan ini murni karena kesiapan lawan yang lebih matang.

Dengan kekalahan itu, Indonesia belum mengantongi tiket ke semifinal. Adapun dua kemenangan Indonesia sebelumnya diraih Anthony Ginting dan pasangan ganda Marcus/Kevin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4277 seconds (0.1#10.140)