Ganjar Pranowo Bangga Atlet Jateng Ikut Sumbang Emas Asian Games 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 - 14:21 WIB
Ganjar Pranowo Bangga Atlet Jateng Ikut Sumbang Emas Asian Games 2018
Ganjar Pranowo Bangga Atlet Jateng Ikut Sumbang Emas Asian Games 2018
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga atas raihan prestasi ketiga atlet downhill asal Jateng yang sukses menyumbangkan medali bagi Indonesia di Asian Games 2018. Ketiga atlet downhill itu adalah Tiara Andini Pastika (Semarang) dan Khoiful Mukhib (Jepara) yang masing-masing meraih medali emas, dan Nining Purwaningsih (Jepara) mendapatkan perunggu.

“Alhamdulillah atlet Jateng sudah menyumbangkan medali emas dan perunggu di Asian Games 2018 pada cabor balap sepeda downhill putri Tiara Andini asal Semarang dapat emas dan Khoiful Mukhib asal Jepara juga emas downhil putra, dan Nining Purwaningsih asal Jepara dapat perunggu downhill putri,” ungkap Ganjar saat berbincang di acara Mas Ganjar Menyapa bertema 5 Tahun Ganjar-Heru yang digelar MNC Trijaya FM di Puri Gedeh Semarang, Jawa Tengah, Selasa (21/8/2018).

“Saya senang dan bangga atas prestasi mereka. Semoga atlet-atlet Jateng lainnya juga dapat menyumbangkan medali,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Tiara Andini menjadi atlet Indonesia ketiga yang mampu menyumbangkan medali emas Asian Games 2018 dari nomor downhill putri. Pembalap asal Semarang itu mencatatkan waktu dua menit 33,056 detik, diikuti pebalap Thailand, Vipavee Deekaballes yang meraih perak.

Sedangkan Khoiful Mukhib yang meraih emas di nomor downhill putra, mampu mencatatkan waktu dua menit 16,687 detik, perah diraih pebalap Taiwan, Sheng Shang Chiang dan perunggu direbut pebalap Thailand, Suebsakun Sukchanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)