Chen Long Kalahkan Jonatan, Indonesia Tertinggal 1-2

Rabu, 22 Agustus 2018 - 21:55 WIB
Chen Long Kalahkan Jonatan,...
Chen Long Kalahkan Jonatan, Indonesia Tertinggal 1-2
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berada dalam kondisi sulit setelah Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Chen Long melalui pertarungan sengit rubber game 21-19, 16-21, dan 18-21. Dengan kekalahan, tim Merah Putih kembali tertinggal 1-2 atas China.

Jonatan sebenarnya mampu memberikan perlawanan yang sengit di game pertama. Bahkan dia mampu mencuri kemenangan dengan 21-19.

Sayang, momentum itu tidak mampu dimanfaatkannya saat tampil di game kedua. Setelah tertinggal 8-11 di interval kedua, Jonatan kian sulit untuk memberikan tekanan dan peringkat tujuh dunia asal China berhasil membawa pertandingan ke game ketiga setelah menang 16-21.

Di game ketiga, permainan rally panjang dipertontonkan kedua tunggal putra ini. Permainan pun berlangsung alot dalam perebutan poin, 5-5. Namun di interval ketiga ini, Jonatan sukses memimpin dengan 11-9.

Unggul dua poin, Jonatan kian di atas angin. Beberapa pukulan menukik membuat Chen Long kerap kali mati langkah. Jonatan pun mampu unggul 15-12.

Namun ketika unggul tiga poin, Jonatan sempat mengalami masalah pada ototnya. Tapi pebulu tangkis berusia 20 tahun itu mampu meneruskan permainan.

Tapi upaya itu tak membuahkan hasil. Pasalnya, Chen Long mampu menuntaskan pertandingan sengit ini dengan 18-21.

Dengan hasil minor ini, tumpuan bagi tim bulu tangkis Indonesia berada di pundak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini diharapkan mampu memberikan kemenangan melawan Liu Cheng/Zhang Nan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)