Bisa Sabet Emas Asian Games 2018, Atlet Sumsel Dijanjikan Bonus Rumah

Kamis, 23 Agustus 2018 - 15:10 WIB
Bisa Sabet Emas Asian Games 2018, Atlet Sumsel Dijanjikan Bonus Rumah
Bisa Sabet Emas Asian Games 2018, Atlet Sumsel Dijanjikan Bonus Rumah
A A A
PALEMBANG - KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjanjikan bonus kepada 14 atlet binaannya masing-masing satu unit rumah jika berhasil menyabet medali emas pada Asian Games 2018. Hal ini diungkapkan langsung Ketua Umum KONI Sumsel sekaligus Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

"Setiap atlet Sumsel yang mendapat medali emas, kita berikan bonus satu unit rumah," ucap Alex saat mengunjungi venue dayung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (23/8/2018).

Diketahui, atlet-atlet Sumsel yang ikut pada Asian Games 2018 berasal dari cabang atletik, yakni Rio Maholtra dan Sri Maya Sari. Selain itu ada juga dari dayung, Luckiyus Prasetyo, Yuniarty, Wahyuni, dan Maryati).

Sedangkan cabang gulat diwakili Ronald L Toruan. Untuk menembak terdapat nama Fidella Puspita Sari, serta Muhammad Hinayah berlaga di cabang panjang tebing. Di cabang polo air terdapat Rani Raida dan Siti Balkis, Di triathlon ada Jauhari Johan dan Firman M Ahlul. Kemudian satu orang pelatih dari cabang pencak silat, Abbas Akbar.

Alex berharap, atlet Sumsel dapat berjuang habis-habisan untuk membela bangsa Indonesia ada ajang Asian Games 2018. "Kita ada 14 atlet Sumsel yang tergabung dalam kontingen Indonesia, dan dibantu masing-masing Rp 15 juta. Ini untuk motivasi mereka," lanjutnya.

Selain itu Alex juga berharap venue-venue olahraga bertaraf internasional di kompleks JSC dapat dimaksimalkan. "Dalam tiga atau empat tahun lagi, para atlet nasional lahir dari Jakabaring. Manfaatkan semua ini, karena Sumatera Selatan ditunjuk sebagai provinsi olahraga di Indonesia. Terpenting fasilitas olahraga sudah ada semua," tambah Alex.

Sementara Jauhari Johan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan. "Pak Gubernur tadi janjikan hadiah rumah, pastinya kami atlet semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik," singkatnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9982 seconds (0.1#10.140)