Menpora Terharu Lihat Perjuangan Tim Dayung Indonesia

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 15:43 WIB
Menpora Terharu Lihat Perjuangan Tim Dayung Indonesia
Menpora Terharu Lihat Perjuangan Tim Dayung Indonesia
A A A
PALEMBANG - Menpora Imam Nahrawi bangga dengan capaian cabang olahraga dayung yang berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu di Jakabaring Dayung Danau, Jumat (24/8/2018). Medali emas dipersembahkan dari kelas ringan delapan pedayung putra, perak dihasilkan dayung empat putra, dan perunggu disumbangkan di kelas ringan empat pedayung putri.

Menpora pun merasa bersyukur dan bahagia. Bahkan saking bahagianya ia pun terharu atas perjuangan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono dan atlet-atlet Indonesia. (Baca juga: Dayung Persembahkan Medali Emas Ke-9 bagi Kontingen Indonesia )

"Saya bahagia sekaligus terharu melihat perjuangan atlet - atlet kita yang begitu semangat untuk mengharumkan nama Indonesia. Ini hadiah hari dari Pak Basuki dan seluruh tim dayung kita. Bagi yang maraih medali perak dan perunggu jangan berkecil hati, masih ada hari esok. Kami akan terus dan terus mendukung agar bisa memberikan medali yang lebih banyak lagi untuk Indonesia," kata Menpora.

"Karena semua cabang olahraga masih berpeluang dan kita selalu berusaha. Dan yang penting doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar mental para atlet kita tetap terjaga dengan baik. Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh seporter yang ada di Palembang ini yang tidak berhenti mendukung atlet kita. Untuk bonus jangan khawatir kami akan memberikan bonus. Bonus ini tidak hanya uang tapi juga PNS," lanjut Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PB PODSI Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa para atlet sudah latihan dengan tekun tanpa lelah dan pamrih. Dan peraihan medali ini bukan untuk siapa-siapa tapi untuk negeri dan bangsa. "Mereka sudah barlatih dan berjuang tanpa pamrih untuk Indonesia. Bonus itu adalah tujuan kedua tapi yang pertama adalah persembahanya untuk negara tercinta ini," ujarnya.

"Dan yang pasti atas perjuangan mereka pemerintah akan memberikan bonus. Karena mereka sudah berkorban berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Jadi bukan hal yang mudah mencapai emas di Asian Games ini," imbuh Basuki.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5015 seconds (0.1#10.140)