Kalah dari Pemanah China, Diananda Choirunisa Sumbang Perak

Selasa, 28 Agustus 2018 - 11:38 WIB
Kalah dari Pemanah China, Diananda Choirunisa Sumbang Perak
Kalah dari Pemanah China, Diananda Choirunisa Sumbang Perak
A A A
JAKARTA - Harapan mendulang medali emas dari cabang panahan di Asian Games 2018 gagal sudah. Diananda Choirunisa yang turun di final recurve perorangan putri harus mengakui keunggulan pemanah China, Xinyan Zhang.

Meski kalah, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Panah Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (28/8/2018), Choirunisa bisa memberikan perlawanan. Memainkan enam set, Choirunisa sempat tertinggal di set pertama 0-2.

Namun ia memaksa skor sama di set kedua dan bisa unggul di set ketiga 2-0. Sayangnya di dua set terakhir, Zhang berhasil memperlihatkan kematangannya dengan merebutnya dengan masing-masing skor 2-0. Alhasil, Zhang menang 7-3.

Usai pertandingan seperti dikutip Antara, Diananda mengatakan jika hasil tersebut tidak sesuai harapan.
"Rasanya perasaan kecewa itu pasti, tapi tidak apa-apa. Untuk lawan di final, juga secara rangking berada di atas saya," katanya.

Sementara itu pelatih recurve putri Indonesia Nurfitriyana Saiman juga mengaku apa yang diraih ini belum membuat mereka puas, apalagi Indonesia sudah membuka peluang untuk bisa menyumbangkan medali emas.

"Tentunya kita tidak puas ya dengan medali ini, apalagi kita menginginkan hasil terbaik dan sudah bersusah panyah bisa sampai ke final," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga mengaku hasil ini membuat atlet kecewa. "Yang pasti secara kuantitas bisa menambah perolehan medali kita di klasemen sementara. Mungkin dia (Diananda Choirunisa) Kecewa karena belum mampu memberikan medali emas bagi Indonesia," kata Menpora yang hadir mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan laga final tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5881 seconds (0.1#10.140)