Fajar/Rian: Mungkin Sekarang Kami Belum Beruntung

Selasa, 28 Agustus 2018 - 16:32 WIB
Fajar/Rian: Mungkin Sekarang Kami Belum Beruntung
Fajar/Rian: Mungkin Sekarang Kami Belum Beruntung
A A A
JAKARTA - Perasaan kecewa dirasakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lantaran hanya mampu mengamankan medali perak usai dikalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan 13-21, 21-18, dan 24- 22, dalam waktu 55 menit pada final ganda putra cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018). Dengan demikian, peringkat sembilan dunia belum mampu mengalahkan Kevin/Marcus dalam dua pertemuan terakhir.

"Kami sudah berusaha main maksimal karena ini kan pertandingan final," ungkap Fajar pasca pertandingan.

Disinggung apakah merasa demam panggung selama berhadapan dengan Kevin/Marcus yang notabene merupakan pemain ganda putra terbaik dunia?

Fajar mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Justru itu dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan permainan. "Kami tahu mereka lebih diunggulkan karena mereka pemain satu dunia. Tapi itu justru memotivasi kami untuk tampil lebih baik lagi. Mungkin sekarang kami belum beruntung, tapi di kesempatan kami akan berusaha untuk mengalahkan mereka," tutur Fajar.

Menanggapi pertandingan final tadi, Rian mengaku salut dengan ketenangan dari Kevin/Marcus. Pasalnya, saat poin kritis mereka mampu mengejar dan membalikkan keadaan. (Baca juga: Permainan Fajar/Rian di Final Bikin Kevin/Marcus Kaget )

"Faktor ketenangan menjadi kunci kemenangan mereka (Kevin/Marcus). Meski sempat ketinggalan, tapi mereka lebih fokus untuk meraih poin demi poin," sahut Rian.

Setelah pertandingan, Fajar/Rian memberikan jersey yang akan dilelang. Tak hanya Fajar/Rian, Minions juga melakukan hal yang sama dengan tambahan raket yang nantinya hasil pelelangan itu akan digunakan untuk korban gempa di Lombok.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)