Lagi, Pencak Silat Kumandangkan Indonesia Raya

Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:14 WIB
Lagi, Pencak Silat Kumandangkan Indonesia Raya
Lagi, Pencak Silat Kumandangkan Indonesia Raya
A A A
JAKARTA - Kontingen Indonesia kembali menambah medali emas dari cabang pencak silat. Setelah nomor seni tunggal putra, kali ini giliran nomor ganda putri berhasil mengumandangkan Indonesia Raya.

Aksi Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti yang memperagakan gerakan tangan kosong hingga menggunakan senjata, golok dan toya, berhasil memukau para juri di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Alhasil, Ayu/Made diganjar poin tertinggi 574. (Baca juga : Pencak Silat Kembali Sumbang Emas untuk Kontingen Indonesia )

Sementara itu medali perak direbut pasangan dari Thailand Chanthamunee Saowanee/Choosun Oraya. Duet dari negeri Gajah Putih ini hanya meraih 564. Sedangan pasangan Malaysia, Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen A Malik kebagian perunggu setelah hanya mendapatkan angka 558.

Buat Indonesia, medali emas dari nomor seni ganda putri ini merupakan emas kesepuluh. Sangat mungkin Indonesia berhasil menyapu bersih medali mengingat masih ada beberapa nomor final lagi dan pesilat nasional akan tampil.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)