Prabowo Berharap Pencak Silat Tembus ke Olimpiade

Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:27 WIB
Prabowo Berharap Pencak Silat Tembus ke Olimpiade
Prabowo Berharap Pencak Silat Tembus ke Olimpiade
A A A
JAKARTA - Cabang pencak silat hari ini kembali menambah tiga medali emas bagi Indonesia. Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto berharap prestasi pesilat Indonesia bisa berlanjut ke Olimpiade.

Medali emas dari cabang pencak silat diraih Sugianto (tunggal putra), Sidan Wilantari Ayu dan Dwiyanti Ni Made (ganda putri), dan tim regu putri yang terdiri dari Yuristya Pramudita, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari.

Setelah menyaksikan ketiganya tampil, sekaligus mengalungkan medali emas, Prabowo ke luar venue untuk beristirahat. Pada saat itu pria yang juga mencalonkan diri sebagai bakal calon Presiden RI tersebut berharap pencak silat dipertandingkan di olimpiade.

"(Tiga emas hari ini) adalah hasil kerja keras mereka, prestasi mereka selama tiga tahun. Ya, ini keberhasilan kita semua," kata Prabowo saat ditemui SINDOnews, Rabu (29/8/2018) siang.

"Sebetulnya (hari ini, red) kita tidak kasih target lagi, kita sudah lampaui harapan kita jadi hari ini tanding bebas saja. Target ke depan kita harapkan (tampil) di olimpiade," lanjutnya.

Indonesia masih berpeluang menambah emas dari Pipit Kamelia, Hanifan Yudani Kusumah, dan Wewey Wita yang akan tampil di nomor tarung perorangan nanti siang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)