Tiga Medali Dipersembahkan Atlet Soft Tenis untuk Indonesia

Rabu, 29 Agustus 2018 - 14:05 WIB
Tiga Medali Dipersembahkan...
Tiga Medali Dipersembahkan Atlet Soft Tenis untuk Indonesia
A A A
PALEMBANG - Sekeping medali perak dan dua perunggu disumbangkan atlet soft tenis untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Di tunggal putra, Elbert Sie mendonasikan perak diikuti Prima Simpatiaji yang meraih perunggu. Satu perunggu lainnya direbut di nomor tunggal putri melalui Pitri Dwi Rahayu.

Elbert Sie harus puas dengan medali perak setelah menyerah kepada atlet Korea Selatan, Kim Jinwong dengan skor 4-2 di lapangan tenis Jakabaring Sport Ciy, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/8).

Elbert Sie yang pernah menjadi tunggal putra andalan Indonesia di cabang olahraga tenis lapangan lolos ke final dengan menaklukkan rekan senegaranya, Prima Simpatiaji di semifinal dengan angka 4-1.

Di tunggal putri, Pitri Dwi Rahayu hanya bertahan di semifinal setelah takluk dari petenis Taiwan, Cheng Chuling dengan skor 4-2. Medali emas tunggal putri diraih petenis Jepang Noa Takahashi setelah menaklukkan Cheng Chuling di final dengan skor 4-3.
Hari ini, soft tenis juga melagakan nomor ganda campuran yang baru memasuki babak penyisihan grup. Indonesia menurunkan pasangan Irfandi Hendrawan dengan Dede Tari Kusrini yang berada di grup G. Satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, M Hemat Bhakti Anugerah dengan Voni Darlina berada di grup B.
Pada laga pertama penyisihan grup G, duet Irfandi/Dede Tari akan menghadapi pasangan Pakistan, Aftab Muhammad Nauman/Marium Shahid. Sedangkan Anugerah/Voni Darlina akan menjajal ganda Filipina, Mark Anthony Alcoseba/Princess Lorben Catinding.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)