Presiden IOC : Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Minggu, 02 September 2018 - 17:36 WIB
Presiden IOC : Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Presiden IOC : Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
A A A
JAKARTA - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach terkesan dengan keberhasilan Indonesia menggelar Asian Games 2018. Bahkan dengan sukses tersebut, Indonesia dinilai mempunyai peluang untuk menggelar olimpiade.

Soal Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah olimpiade sebelumnya pernah disampaikan Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Bach bersama Ketua Komite Olimpiade Asia (OCA) Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018). Jokowi menyatakan Indonesia siap menggelar Olimpade 2023. (Baca juga : Jokowi: Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 )

Kepada media bertempat di Main Press Center, JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018), Bach mengatakan dengan kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games 2018 telah membuktikan jika Indonesia bisa menjadi tuan rumah olimpiade."Bagi saya hal itu adalah kejutan yang sangat positif, saya tak menyangka bisa melihat semangat untuk olahraga seperti itu. Saya telah berbicara kepada banyak orang dan semuanya gembira. Itu lah kenapa saya sangat yakin jika menggelar olimpidae di sini pada 2032, semangat Olimpiade akan sangat hidup," kata Bach.
Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah karena Indonesia mempunyai generasi muda yang bisa diandalkan. Sebagai negara yang genap satu abad merdeka, Indonesia dipandang memiliki generasi muda yang bersemangat dan banyak ruang untuk berkembang.

"Dengan kaum muda, Indonesia memiliki posisi yang bagus.... dan menjawab pertanyaan Anda, iya, saya kira Indonesia akan memiliki peluang yang bagus," kata Bach.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9984 seconds (0.1#10.140)