Lewat Jack Ma, Hangzhou Promosikan Asian Games 2022

Minggu, 02 September 2018 - 21:06 WIB
Lewat Jack Ma, Hangzhou Promosikan Asian Games 2022
Lewat Jack Ma, Hangzhou Promosikan Asian Games 2022
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Hangzhou mempromosikan gelaran Asian Games 2022 melalui Jack Ma. Taipan asal China tersebut merupakan putra kelahiran Hangzhou yang diperkenalkan kepada publik Indonesia dan Asia lewat acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu, (2/9/2018).

Mengenakan pakaian tradisional Hangzhou, Jack Ma tampil ditemani seorang gadis kecil berbaju merah, dan rombongan penari dan penyanyi yang turut menampilkan pertunjukan kesenian pada acara pertunjukan. "Hangzhou, kota kelahiran saya, tempat yang indah," kata Jack Ma yang diiringi sambutan tepuk tangan meriah penonton.

Dalam kesempatan itu, seperti dikutip Antara, Jack Ma hadir sebagai perwakilan China yang akan menjadi penyelenggara Asian Games 2022 di Hangzhou. Sebelum Jack Ma tampil, penampil dari China mementaskan pertunjukan tari dan musik tradisional yang dibalut oleh nuansa kontemporer pada acara penutupan Asian Games 2018 di SUGBK Jakarta, Minggu.

Pertunjukan dimulai dengan nyanyian seorang gadis kecil yang tengah duduk di tengah bunga teratai. Dengan bantuan teknologi tiga dimensi (3D), bunga teratai beserta gadis kecil itu terlihat melayang dari kejauhan.

Tidak lama, para penari berbaju tradisional pun tampil. Tarian yang dipentaskan terlihat seperti refleksi keindahan alam Kota Hangzhou, China.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9934 seconds (0.1#10.140)