Preview West Ham vs Chelsea: Misi The Blues Tempel Ketat Liverpool

Minggu, 23 September 2018 - 13:58 WIB
Preview West Ham vs Chelsea: Misi The Blues Tempel Ketat Liverpool
Preview West Ham vs Chelsea: Misi The Blues Tempel Ketat Liverpool
A A A
LONDON - Chelsea bertekad untuk memetik kemenangan saat berkunjung ke markas West Ham United dalam laga lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris 2018/2019 di London Stadium, Minggu (23/9/2018) malam WIB. The Blues, julukan Chelsea ingin menempel ketat Liverpool di puncak klasemen sementara.

Menghadapi West Ham, Chelsea ingin melanjutkan rekor kemenganan 100%. The Blues saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 15 angka, hasil dari lima kemenanggan beruntun yang diraih.

Namun Chelsea bisa dibilang tengah merasakan tekanan menjelang kontra West Ham United. Sebab pesaing terdekat mereka, Liverpool sudah memenangi laga pekan keenam sehari sebelumnya. Itu berarti, Chelsea wajib menang di laga ini apabila ingin menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin.

Persiapan Chelsea menjelang laga ini telah terganggu setelah mereka dipaksa untuk menunda kepulangnya ke London dari Yunani. The Blues telah merencanakan untuk terbang langsung setelah kemenangan 1-0 atas PAOK di pertandingan babak penyisihan Grup L Liga Europa, Kamis (21/9/ 2018). Tetapi kondisi cuaca buruk di Inggris membuat Chelsea mengurungkan niat untuk pulang hingga jumat malam. Itu artinya Chelsea hanya sehari menggelar sesi latihan guna mempersipakan tim menghadapi West Ham United.

Namun dua pemain Chelsea yang tidak terpengaruh oleh penundaan terbanga itu adalah Eden Hazard dan David Luiz. Pasangan itu beristirahat untuk perjalanan ke Yunani dan pelatih Maurizio Sarri membuat lima perubahan di laga tersebut. Singkat kata, Chelsea bisa menrunkan skuat terbaiknya namun minus Pedro Rodriguez yang dikabarkan masih memiliki masalah kebugaran. Dan Hazard yang merupakan top skor sementara Liga Primer dengan koleksi lima gol telah membidik tiga angka di pertandingan ini.

"Saya tidak pernah dalam kondisi terbaik seperti saat ini. Saya tidak memikirkan gelar pribadi, namun saya selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan selalu memprioritaskan tim untuk merengkuh kemenangan," kata Hazard.

Untuk bisa memetik kemenangan di laga nanti, Chelsea wajib mewaspadai kebangkitan West Ham. Sebab lawannya tersebut, perlahan sudah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hal itu terbukti bahwa mereka sanggup memetik kemengan perdana di Liga Primer Inggris pada pada pekan lalu setelah empat laga terakhirnya selalu kalah. Dan pelatih West Ham United, Manuel Pellgerini bersikeras bahwa dia juga bertekad untuk mencuri poin di laga ini.
Dia telah mengisntruksikan kepada anak didiknya untuk menunjukkan kepercayaan diri ketika mereka menghadapi Chelsea.

"Tidak mungkin untuk memulai lebih baik dari Chelsea. Mereka telah memenangkan semua lima pertandingan Premier League. Setiap pertandingan selalu berbeda di Liga Premier. Kami harus yakin bahwa kami dapat menang di laga ini karena bermain di kandang atau paling tidak bisa menunjukan permainan yang sama saat kami memenngi laga perdana di pekan lalu,' kata Pellegrini.

"Kami harus berkonsentrasi dalam pertahanan, karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus dapat membuat perbedaan di ruang kecil. Tapi saya yakin bahwa tim kami dapat memainkan permainan yang bagus," pungkasnya.

Susunan pemain

West Ham ( 4-3-3): Lukasz Fabianski, Arthur Masuaku, Issa Diop, Fabian Balbuena, Pablo Zabaleta, Pedro Obiang, Declan Rice, Mark Noble, Felipe Anderson, Michail Antonio, Andriy Yarmolenko.
Pelatih: Manuel Pellegrini

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard.
Pelatih: Maurizio Sarri

Lima Pertemuan Terkahir
08/04/2018 - Liga Primer Inggris - Chelsea vs West Ham 1-1
09/12/2017 - Liga Primer Inggris - West Ham vs Chelsea 1-0
07/03/2017 - Liga Primer Inggris - West Ham vs Chelsea 1-2
27/10/2016 - Piala Liga Inggris - West Ham vs Chelsea 2-1
16/08/2016 - Liga Primer Inggris - Chelsea vs West Ham 2-1
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1501 seconds (11.252#12.26)